APGI Siapkan Sertifikasi Kompetensi di Lampung

Bery Aristha, Ketua APGI Provinsi Lampung, saat memberikan penjelasan tentang Bimtek dan Sertifikasi Kompetensi, Rabu (12/8/2020)

KBRN, Bandarlampung : Asosiasi Pemandu Gunung Indonesia (APGI) Provinsi Lampung tengah menyiapkan pelaksanaan Bimbingan Teknis (Bimtek) dan Sertifikasi Kompetensi Kerja Pemandu Wisata Gunung Tahun 2020.

"Ini perdana di Lampung. Kegiatan ini untuk meningkatkan profesionalisme dan kompetensi profesi pemandu gunung di Indonesia, khususnya di Provinsi Lampung," jelas Ketua APGI Provinsi Lampung, Bery Aristha, Rabu (12/8/2020).

Dia menjelaskan, Bimbingan Teknis dan Sertifikasi Kompetensi diselenggarakan pada Jumat-Minggu, 28-30 Agustus 2020 di Aula Dinas Pariwisata Provinsi Lampung.

"Pelaksanaan Bimtek ini difasilitasi oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Sertifikasi dilakukan Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) yang ditunjuk oleh Kementerian," paparnya.

Bery menambahkan, peserta Bimtek dan Sertifikasi Kompetensi akan dibimbing oleh instruktur dari APGI, dan Asesor Kompetensi BNSP. "Peserta juga akan mendapatkan sertifikat bimtek dari APGI, sertifikat kompetensi kerja pemandu wisata gunung dari BNSP, serta Kartu anggota APGI," pungkas Bery.

Untuk mengikuti Bimtek dan Sertifikasi Kompetensi, peserta telah berusia minimal 18 tahun, dan memiliki pengalaman kerja sebagai pemandu wisata gunung. Pendaftaran peserta dilakukan secara online melalui https://bit.ly/Form_Pendaftaran_Bimtek_dan_Sertikasi_Lampung_2020.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00