KNPI Dorong Pemprov Lampung Ambil Alih Gedung Daswati

Ketua DPD KNP Bandarlampung, Iqbal Ardiansyah, saat meiihat Gedung Daswati, Jumat (7/8/2020)

KBRN, Bandarlampung : DPD KNPI Kota Bandarlampung mendorong Pemerintah Provinsi Lampung untuk mengambil alih aset sejarah berupa Gedung Daswati.

“Namanya tempat bersejarah, jadi harus kita jaga, harus kita rawat, bukan malah disia-siakan, jadi terkesan kita menjadi apatis terhadap sejarah,” kata Ketua DPD KNPI Kota Bandarlampung, Iqbal Ardiansyah, Jumat (7/8/2020).

Menurutnya, jika Gedung Daswati tidak bisa diambil alih oleh Pemprov Lampung dan kemudian dirawat, akan menjadi preseden buruk, karena pemerintah tidak mampu menjaga, mempertahankan, dan merawat sejarah,” tegasnya.

Iqbal menegaskan, DPD KNPI Kota Bandarlampung berharap, Gedung Daswita diambilalih Pemerintah Provinsi Lampung, untuk dijadikan cagar budaya. “Kalau tidak, ya kami pastikan ini akan menjadi catatan sejarah buruk bagi Pemerintahan Provinsi Lampung saat ini,” tandas Iqbal.

Dia memastikan, KNPI mendorong hal itu karena banyak menerima aspirasi dari masyarakat, serta penggiat budaya khususnya di Provinsi Lampung. "Gedung atau Rumah Daswati ini merupakan salah satu simbol sejarah di Provinsi Lampung," pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00