Reihana : 6 Daerah di Lampung Zona Hijau

Sebaran Kasus Positif COVID-19 di Provinsi Lampung hingga Minggu (5/7/2020)

KBRN, Bandarlampung : Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Lampung merilis enam kabupaten/kota yang berstatus zona hijau.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Lampung, Reihana mengatakan, dari 15 kabupaten/kota, enam diantaranya dalam status zona hijau.

"Saat ini enam kabupaten/kota di Lampung zona hijau, yakni Lampung Timur, Mesuji, Kota Metro, Kabupaten Tulangbawang, Tulangbawang Barat, dan Kabupaten Waykanan," jelas Reihana, Minggu (5/7/2020).

Reihana menjelaskan, khusus Kabupaten Pringsewu yang semula zona hijau, saat ini kembali ke zona kuning.

"Status zona hijau diberikan karena tidak ditemukan penambahan kasus positif. Sedangkan khusus Kabupaten Pringsewu, kembali ke zona kuning, karena ditemukan ada kasus positif COVID-19," tegas Reihana.

Sementara itu, delapan kabupaten/kota lain di Provinsi Lampung hingga saat ini berstatus zona kuning.

Delapan daerah itu, Kabupaten Lampung Tengah, Lampung Selatan, Pesawaran, Kabupaten Pringsewu, Tanggamus, Pesisir Barat, Lampung Barat, dan Kabupaten Lampung Utara.

Sedangkan Kota Bandar Lampung hingga saat ini masih menyandang status oranye, dengan jumlah kasus positif COVID-19 sebanyak 97 orang. Dari jumlah itu, 73 orang dinyatakan sembuh, 17 masih dirawat, 7 pasien lainnya meninggal dunia.

Hingga kini kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di Provinsi Lampung sebanyak 195 orang. Dari jumlah itu, 155 pasien dinyatakan sembuh, 28 masih dirawat serta menjalani isolasi, dan 12 orang meninggal dunia.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00