Walikota Bandar Lampung : Pemerintah Pusat Menilai Kota Bandar Lampung Zona Merah Paham Radikalisme

KBRN, Bandar LAmpung : Mendapat penilaian zona merah terkait paham radikalisme, wali kota Bandar Lampung meminta agar Anggota Linmas dapat ikut mengawasi dan melaporkan tamu yang tidak dikenal.

Dikatakan Walikota Bandar Lampung Herman HN, Kamis (27/02/2020) tugas Perlindungan Masyarakat atau Linmas membantu pemerintah kota Bandar Lampung dalam hal keamanan dan ketertiban masyarakat. 

Untuk itu dengan telah dikukuhkannya 4000 personil Linmas kota Bandar Lampung Ia berharap dapat menjalankan tugas sebagai mana dimaksud agar kota Bandar Lampung aman damai dan tentram.  Menurutnya  sebagaimana penilaian dari pemerintah pusat bahwa kota Bandar Lampung dinilai zona merah terhadap paham radikalisme.

Untuk memberantas paham radikalisme tersebut walikota meminta agar anggota Linmas juga dapat mengawasi tamu yang tidak dikenal dengan melaporkannya baik kepada RT, ketua lingkungan maupun kepada lurah atau camat sehingga semua kejadian  dapat segera diatasi bersama.       

“Daerah kita dinilai oleh pusat zona merah radikalisme dikota Bandar Lampung, ini harus kita berantas jangan sampi ada tamu-tama gak dikenal ini harus segera dilaporkan kepada RT, Lurah Camat agar semua kejadian-kejadian di RT, Lingkungan bisa cepat kita atasi bersam,”Ujar wali kota Itu.   

Disamping itu lanjut Herman HN, hal yang juga menjadi tugas bersama dalam memberantas penyalah gunggunaan narkoba,agar kota Bandar Lampung menjadi bebas dari narkoba.

Untuk itu Linmas juga diminta untuk melaporkan siapun orang yang kedapatan baik sebagai pengguna maupun pengedar narkoba.Artinya para petugas  Linmas maupun masyarakat tidak perlu takut melaporkannya kepada aparat berwajib.

“Jangan pandang bulumau dia orang hebat orang apa saja kita laporakan, jangan takut-takut Bapak ibu semua melaporkan narkoba dan kejadian lainnya di kota Bandar Lampung ini,mau dia orang hebat orang apa kalau dia pesta narkoba dirumahnya atau keluarganya laporan, “Ujarnya lagi.

Walikota itu juga kembali menegaskan dengan adanya kebersamaan dalam memberantas paham radikalisme dan penyalahguanan serta peredaran narkoba tersebut, maka dapat tirciptanya kota Bandar Lampung yang aman damai dan tentram.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00