UIN Raden Intan Lampung Masuk Peringkat 11 Kampus Hijau di Indonesia

KBRN, Bandarlampung-Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung berhasil menduduki peringkat 11 besar sebagai Kampus Hijau Berkelanjutan di Indonesia, berdasarkan penilaian yang dilakukan dalam UI GreenMetric Worlds University Rangkings. Raihan yang disabet UIN Raden Inten Lampung pada tahun 2019, naik dari tahun sebelumnya yang berada di posisi 18 besar di Indonesia.

Rektor UIN Raden Intan, Prof Dr Moh Mukri, M.Ag, Selasa, (3/12) mengatakan, prestasi yang diraih merupakan salah satu capaian yang cukup membanggakan.

“Alhamdulillah UIN Raden Intan Lampung menempati rangking 11. Tentu ini menyenangkan, karena dari tahun ke tahun pesertanya meningkat,” paparnya.

Ia berharap, prestasi yang didapat menginspirasi kampus-kampus lain di Provinsi Lampung.

“Tentu capaian seperti ini diharapkan menginspirasi kampus-kampus yang lain,” harapnya.

Peringkat Universitas Dunia UI GreenMetric merupakan publikasi tahunan peringkat universitas di dunia yang dilaksanakan oleh UI GreenMetric.

UI GreenMetric menilai universitas berdasarkan komitmen serta tindakan terhadap penghijauan yang dilakukan secara keberlanjutan di lingkungan kampus.

Sebelumnya pada tahun 2018 lalu, UIN Raden Intan Lampung menempati peringkat 18 besar dalam UI GreenMetric Worlds University Rangkings, dengan skor 4.800.

Sedangkan pada tahun 2019, berada di peringkat 11 dengan skor 6.250, unggul dibandingkan dengan Unversitas Lampung yang berada di peringkat 18, dan Institut Teknologi Sumatera, yang berada di urutan 24.

Setidaknya ada tiga langkah yang dilakukan UIN Raden Intan dalam mewujudkan kampus hijau, yakni pembentukan tim kerja, pemetaan, serta aksi-aksi nyata. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00