Presiden BEM STMIK Pringsewu Dilantik

KBRN, Bandarlampung-Ketua STMIK Pringsewu, Sri Hartati, M.T.I, melantik Miftahus Surur, Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STMIK Pringsewu, Kamis (11/10/2019) di kampus setempat.

Pelantikan dihadiri Kepala Dispora Pringsewu, Drs. Samsir Kasim, Kapolres Tanggamus, AKBP Hesmu Baroto, Ketua KPU Pringsewu. A. Andoyo, Ketua STMIK Pringsewu, Sri Hartati. M.T.I, dan para dosen di lingkungan STMIK.

Usai dilantik, Presiden BEM STMIK Pringsewu, Miftahus Surur, mengatakan pihaknya menolak segala bentuk aksi yang mengarah kepada tindakan terorisme dan radikalisme.

Menurutnya, kelompok pemuda menjadi salah satu elemen yang rentan terhadap aksi kekerasan dan terorisme.

"Generasi muda khususnya mahasiswa harus bersatu untuk mencegah aksi terorisme dan radikalisme," tegasnya.

Miftahus Surur menambahkan, untuk mencegah maraknya  gerakan serta aksi radikalisme di masyarakat, tidak bisa hanya mengandalkan aparat penegak hukum.

Namun, pencegahannya harus dilakukan oleh seluruh elemen masyarakat, khususnya pemuda dan mahasiswa.

Sementara Kapolres Tanggamus, AKBP Hesmu Baroto meminta mahasiswa di Kabupaten Pringsewu tidak mudah terprovokasi dengan informasi hoax, dan paham radikalisme.

"Mahasiswa sebagai agent perubahan jangan mudah terprovokasi dengan isu hoax, dan paham radikalisme. Mahasiswa harus bisa menangkal masuknya informasi atau berita bohong serta paham yang menyimpang," jelas Kapolres.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00