Penyulutan Obor Tri Prasetya di RRI Bandarlampung Berlangsung Khidmat

KBRN, Bandarlampung-Puncak acara Ulang Tahun ke-74 Radio Republik Indonesia tahun 2019 di Bandarlampung ditandai dengan penyulutan obor Tri Prasetya yang berlangsung secara khidmat di Auditorium RRI Bandarlampung, Rabu, (11/9/2019).

Penyulutan obor Tri Prasetya dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia, dipimpin langsung oleh Direktur Utama LPP RRI, M. Rohanuddin.

Dalam sambutannya, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi yang diwakili Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi Pembangunan, Theresia Sormin mengatakan, tema yang diusung RRI pada HUT ke-74 sangat tepat.

“Penyerahan seutuhnya jiwa raga negeri merupakan dinamika penting bagi RRI, agar dapat terus berkiprah sebagai lembaga penyiaran publik yang pro terhadap publik,” jelas Theresia Sormin.

Gubernur menjelaskan, di usia ke-74 tahun, RRI harus terus melakukan transformasi dalam pelayanan dan peningkatan pelayanan di bidang siaran.

Meski diakui telah banyak yang dilakukan untuk proses tranformasi menjadi radio publik, namun Gubernur meminta RRI harus terus melakukan perubahan dan pembenahan.

“Sudah banyak yang dilakukan RRI dalam proses tranformasi menjadi radio publik. Namun, RRI juga harus terus melakukan perubahan dan pembenahan,” paparnya.

Selain Staf Ahli Gubernur, penyulutan obor Tri Prasetya juga dihadiri sejumlah pejabat di antaranya Wali Kota Bandarlampung, Herman HN, Wakil Ketua Sementara DPRD Kota Bandarlampung, Aderly Imelia Sari, serta Kabid Humas Polda Lampung Kombes Zahwani Pandra Arsyad.

Di akhir acara dilakukan pemotongan tumpeng oleh Kepala LPP RRI Bandarlampung, Dra. Anna, M.Si, yang diserahkan kepada Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi Pembangunan, Theresia Sormin, Wali Kota Bandar Lampung Herman HN, Kabid Humas Polda Lampung Kombes Zahwani Pandra Arsyad, serta perwakilan dari Korem 043 Garuda Hitam, dan Kejaksaan Tinggi Lampung. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00