Bandarlampung Tetap Terapkan PPKM Level 3

Walikota Bandarlampung Eva Dwiana/foto: dok

KBRN, Bandarlampung: Wali Kota Bandarlampung, Eva Dwiana, menegaskan tetap akan menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2022.

"Penyekatan di perbatasan masuk Kota Bandarlampung tetap ada menjelang Natal dan Tahun Baru," kata Wali Kota, Eva Dwiana, dikutip dari Antara, Selasa (7/12/2021).

Eva mengatakan penyekatan di lima titik pintu masuk ke kota dilakukan guna mencegah lonjakan jumlah kasus Covid-19 dan masuknya varian Omicron.

Belum ada pembatalan PPKM Level 3. Tetap ada penyekatan karena semua itu tergantung kepala daerah masing-masing, ini juga untuk melindungi masyarakat," tegasnya.

Selain penyekatan di perbatasan, Eva memastikan pada Natal dan Tahun Baru, dua lokasi di dalam kota juga akan disekat untuk mengurangi mobilitas masyarakat.

"Dua lokasi dalam kota yang akan disekat yakni di Bundaran Lungsir dan Tugu Adipura. Namun, jika nanti ada aturan dari pemerintah pusat yang mencabut PPKM Level 3, akan ada kelonggaran bagi pedagang kecil tetapi PPKM Level 3 tetap diberlakukan," tandasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar