Lampaui Nasional, Lampung Masuk Nominasi KPPU Award 2021

Direktur Ekonomi dan Kebijakan Persaingan KPPU, Mulyawan Ranamanggala memaparkan skor penilaian/tangkapan layar

KBRN, Bandarlampung: Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) akan memberikan penghargaan kepada Pemerintah Pusat/ Kementerian dan Pemerintah Provinsi pada ajang KPPU Award 2021. Pemerintah Provinsi Lampung masuk salah satu nominasi penerima penghargaan itu.

Direktur Ekonomi dan Kebijakan Persaingan KPPU, Mulyawan Ranamanggala mengatakan dari sisi ekonomi pada tahun 2021, Provinsi Lampung mendapat indeks penilaian sebesar 5,18 atau meningkat dibandingkan pada tahun 2020 sebesar 4,52.

“Indeks penilaian ini jauh melampaui rata-rata nasional yang hanya sebesar 4,81. Dari indeks penilaian ini, indeks persaingan usaha di Provinsi Lampung juga meningkat dibandingkan dengan provinsi lain di Indonesia,” kata Mulyawan Ranamanggala dalam paparan capain indeks persaingan usaha secara daring, Senin (6/12/2021).

Sementara itu Direktur Kajian KPPU, Nuring memaparkan setelah dilakukan pembobotan, Provinsi Lampung menjadi salah satu kandidat penerima KPPU Award Tahun 2021 Kategori Persaingan Usaha dan Pelaksanaan Kemitraan Tingkat Daerah.

“Setelah kami lakukan pembobotan, Provinsi Lampung menjadi kandidat penerima KPPU Award Tahun 2021 Kategori Persaingan Usaha dan Pelaksanaan Kemitraan Tingkat Daerah,” tandasnya.

Selain Provinsi Lampung, Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Daerah Istimewa Yogyakarta, juga menjadi daerah yang masuk nominasi penerima KPPU Award Tahun 2021.

KPPU Award Tahun 2021 merupakan tahun kedua bagi KPPU memberikan apresiasi dukungan, dan upaya pemerintah dalam mendorong nilai-nilai persaingan usaha yang sehat sesuai amanat Undang-undang.

Penghargaan juga diberikan kepada Pemerintah Provinsi yang dinilai berhasil memajukan kinerja persaingan usaha dan memiliki kontribusi terbaik terhadap dua peran utama KPPU, yakni sebagai pengawas persaingan usaha dan pengawas pelaksanaan kemitraan UMKM.

Penerima KPPU Award berdasarkan hasil penilaian menyeluruh akan diumumkan pada 14 Desember 2021 mendatang.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar