Bantu Korban Erupsi Semeru, PKS Lampung Siap Kirim Relawan

Ketua DPW PKS Lampung Ahmad Mufti Salim saat menutup Lembaran/foto: istimewa

KBRN, Bandarlampung: Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Lampung siap mengirim relawan untuk membantu korban bencana erupsi Gunung Semeru.

Hal tersebut disampaikan Ketua DPW PKS Lampung Ahmad Mufti Salim saat menutup kegiatan Kemah Bakti Nusantara (Kembara) yang diselenggarakan pada tanggal 4-5 Desember 2021 di halaman kantor DPW PKS Lampung.

Mufti Salim mengatakan, PKS Lampung akan segera berkoordinasi dengan DPP PKS untuk mengetahui apa aksi yang akan dilakukan keluarga besar PKS.

Jika merujuk kegiatan yang sebelumnya dilakukan di daerah-daerah yang pernah terkena musibah atau bencana alam, PKS akan menggalang dana kemanusiaan secara nasional.

"Maka pada penutupan Kembara ini, PKS Lampung melakukan penggalangan dana untuk korban bencana erupsi Gunung Semeru," kata Mufti dalam keterangan yang diterima RRI.co.id, minggu, (5/12/2021).

Mufti memastikan PKS Lampung juga siap mengirim relawannya untuk membantu warga di sekitar Gunung Semeru.

"Kita doakan saudara-saudara kita yang di sana agar diringankan, Insya Allah PKS Lampung siap mengirimkan relawan, dan PKS Lampung ikut andil untuk meringankan musibah yang dirasakan saudara kita di Lumajang, Jawa Timur, khususnya di sekitar Gunung Semeru," tandasnya.

Dari hasil penggalangan dana pada penutupan Kembara PKS, terkumpul dana sebesar Rp. 6.751.000.

Selanjutnya PKS akan menggelar penggalangan dana secara internal di keluarga besar PKS Lampung dan dari dana yang terkumpul akan disalurkan kepada korban bencana erupsi Gunung Semeru melalui DPP PKS.

Sementara itu Ketua Bidang Kepanduan DPW PKS Lampung Cucu Mulyono mengatakan, PKS Lampung masih menunggu instruksi dari DPP PKS, jika memungkinkan PKS Lampung akan membuka Posko Bantuan Kemanusiaan di Lumajang, Jawa Timur.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar