Polda Lampung Minta Masyarakat Tidak Mudik Saat Libur Nataru

Sejumlah petugas saat berjaga di salah satu ruas jalan saat penyekatan PPKM beberapa waktu lalu/foto; dok

KBRN, Bandarlampung: Menjelang libur Natal dan Tahun Baru (Nataru), Direktorat Lalu Lintas Polda Lampung mengeluarkan larangan mudik bagi pelaku perjalanan dalam maupun luar Provinsi Lampung. Larangan dikeluarkan untuk mengantisipasi lonjakan penyebaran Covid- 19, saat libur Nataru.

Larangan mudik pada libur Nataru diberlakukan bagi seluruh masyarakat di Provinsi Lampung tak terkecuali Aparatur Sipil Negara (ASN), serta anggota TNI dan Polri.

“Kebijakan larangan mudik Nataru ini dikeluarkan sesuai arahan Menteri Dalam Negeri (Mendagri). Larangan berlaku bagi ASN dan anggota Polri,” terang Direktur Lalu Lintas Polda Lampung, Kombes Pol Raden Romdhon Natakusuma.

Dia menjelaskan untuk masyarakat, Polda Lampung juga meminta tidak mudik saat libur Nataru. “Jadi kami juga mengimbau kepada masyarakat untuk tidak mudik selama libur Natal dan Tahun Baru,” paparnya.

Raden Romdhon Natakusuma memastikan untuk mengantisipasi keluar-masuknya masyarakat, Polda Lampung akan membuat pos penyekatan di beberapa titik mulai 24 Desember 2021 mendatang.

“Sesuai ketentuan, kami akan melakukan pengecekan syarat-syarat terhadap pengendara atau pelaku perjalanan, seperti wajib vaksin dan hasil rapid antigen sesuai instruksi yang dikeluarkan Kementerian Dalam Negeri,” tandas Raden Romdhon Natakusuma.

Diketahui Pemerintah menetapkan kebijakan PPKM level 3 selama libur Natal dan Tahun Baru 2022 pada 24 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022, untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan kasus Covid-19.

Kebijakan tersebut dituangkan dalam Intruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 62 Tahun 2021 tentang Pencegahan dan Penanggulangan Corona Virus saat libur Natal dan Tahun Baru  (Nataru).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar