Siskamling di Perum Karunia Indah Kecamatan Sukabumi Bandar Lampung Masih Terus Aktif

Poskamling bayangan

KBRN Bandarlampung. Kegiatan SISKAMLING di sekitar perumahan karunia indah kelurahan Sukabumi indah , kecamatan Sukabumi Bandarlampung , saat ini masih terus berjalan , sesuai anjuran dari pihak keamanan dan aparat kelurahan.

Seperti yang terlihat di RT.03 dan 04 perum karunia indah , warga secara bergantian melaksanakan siskamling untuk membantu aparat linmas yang memang selalu berjaga setiap malam.

Ketua RT 03/04 perum karunia indah Mukhtar kepada RRI menjelaskan , selain untuk menjaga lingkungan dari kejahatan , siskamling warga ini , juga dimaksudkan untuk menambah silaturahmi warga yang ada di komplek perumahan tersebut.

Di akui Mukhtar , pihaknya tidak memaksa warga untuk ikut serta aktif dalam siskamling di malam hari , hal itu menurutnya wajar , karena banyak warga yang akan beraktifitas full pada siang hari.

Untuk mensiasati lingkungan tampak sepi , ada beberapa pos ronda yang disengaja di pasang lampu yang redup atau kurang terang , sehingga apabila ada orang yang berniat jelek , mungkin berfikir , gardu itu tidak ada yang menunggu , tetapi di sudut lain ada beberapa personel.warga yang bisa melihat , apakah ada orang yang akan berniat baik atau tidak.

Disisi lain lanjutnya. Lewat pukul.24.00  wib , masyarakat yang masuk RT tersebut akan di tanya dari.mana asalnya dan hendak berkunjung kerumah siapa.

Apabila benar benar ada famili dari warga yang kemalaman , petugas siskamling akan mengantar sampai rumah yang akan.dituju. ungkap Mukhtar. IDS/

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar