IDI Lampung Ajak Masyarakat Antisipasi Covid-19 Gelombang Ketiga

KBRN, Bandarlampung: Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Provinsi Lampung mengajak masyarakat untuk mengantisipasi lonjakan kasus covid-19 gelombang ketiga yang diperkirakan akan terjadi menjelang libur Nataru. Wakil Ketua IDI Provinsi Lampung dr. Boy Zaghlul Zaini mengajak semua pihak mengantisipasi gelombang ketiga COVID-19 di Lampung. Menurutnya, situasi sejumlah negara tetangga Indonesia saat ini sedang menunjukkan tren peningkatan kasus terkonfirmasi positif COVID-19.

“Meski kondisi COVID-19 di Indonesia sedang membaik, namun IDI mengingatkan bahwa pandemi di Tanah Air kerap dipengaruhi oleh kondisi negara terdekat. Untuk itu, kami mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk selalu menjaga diri dan keluarga dari penularan covid-19 yang diperkirakan akan terjadi menjelang libur natal dan tahun baru,” jelas Boy pada acara dialog interaktif Programa 1 RRI Bandarlampung di Emersia Hotel, Kamis (2/12/2021).

Sementara itu, Dosen Kedokteran FK Unila dr. Azelia Nusadewiarti mengatakan, dalam mengantisipasi COVID-19 gelombang ketiga, pihaknya selalu mengimbau kepada masyarakat untuk tidak lengah dalam menerapkan protokol kesehatan serta melaksanakan vaksinasi untuk mencegah lonjakan penularan kasus COVID-19.

“Kami juga tidak henti-hentinya mengajak masyarakat untuk tetap disiplin prokes. Meski tingkat penularan saat ini sudah turun, namun masyarakat belum merasa aman. Oleh karena itu masyarakat harus menjaga protokol kesehatan, yaitu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan; serta vaksinasi,” tutupnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar