Pasangan Nirwana Ambil Formulir Pendaftaran Calon Ketua PWI Lampung

Pasangan Nirwana saat mengambil formulir pendaftaran sebagai Calon Ketua PWI Lampung/foto: istimewa

KBRN, Bandarlampung: Hari Ketiga pendaftaran bakal calon Ketua PWI Lampung periode 2021-2026, Sekertaris PWI Lampung H. Nizwar dan Bendahara  H. Elkana Rio Adil mengambil formulir pendaftaran calon Ketua PWI , di sekretariat Balai Wartawan Solfian Ahmad, Jum'at, (26-11-2021).

H.Nizwar dan H. Elkana Rio merupakan kandidat ketiga yang mengambil formulir pendaftaran Ketua PWI Lampung di hari ketiga.

Kedatangan bakal calon ketua PWI Lampung Ini didampingi mantan ketua PWI Lampung periode 2007-2010 H. Ahmad Rio Teguh dan Juru Bicara H. Syahroni Yusuf, Adi Kurniawan serta sejumlah tim pendukung sekitar pukul 10.00 WIB.

Mereka diterima Ketua Panitia Pelaksana Konferensi PWI Lampung Eka Setiawan dan beberapa pengurus di Balai Wartawan Hi Solfian Akhmad.

Jika diberi kesempatan sebagai Ketua PWI Lampung, H. Nizwar berkomitmen untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) wartawan setiap anggota.

"Alhamdulillah hari ini kami datang full tim komplit ya, Insya Allah apa yang kami lakukan ini bisa memberikan hal yang terbaik untuk PWI Provinsi Lampung 5 tahun mendatang dalam menjaga merawat Marwah PWI Provinsi Lampung yang lebih profesional, independen, Netral, dan Mandiri dalam dengan spirit kebersamaan dalam kebhinekaan," ungkapnya.

Lanjut H. Nizwar, pemberdayaan koperasi yang selama ini diketahui mati suri diharapkan melalui tata kelola usaha yang baik, organisasi ini semakin mandiri, dan memberikan asuransi bagi seluruh anggota PWI provinsi Lampung.

"Terutama yang memegang kartu anggota biasa, karena dalam melaksanakan tugas  kewartawanannya sehari-hari, seluruh anggota ini sangat rentan akan keselamatan nyawanya, seperti kecelakaan lalu lintas. Untuk itu perlu dicover dengan Asuransi. Berikutnya kita akan menjadikan PWI Provinsi Lampung ini dengan semangat kebersamaan dalam kebhinekaan tadi, ke depan wajah PWI Provinsi Lampung 5 tahun mendatang merupakan representasi dari seluruh anggota PWI, hingga kabupaten/ kota dan merupakan representasi seluruh media atau perusahaan pers yang sinergitas dengan seluruh organisasi profesi wartawan, agar semangat kita bersama untuk membangun provinsi Lampung itu akan semakin baik terima kasih," tegasnya.

"Prioritas utama kita jika mendapatkan kesempatan ada SDM. Karena kualitas SDM itu menjadi modal utama dalam organisasi," tandas Nizwar.

Terlebih, dia menyebutkan, SDM juga menjadi kunci untuk menjaga marwah PWI sebagai organisasi tertua di Indonesia.

"Saya sangat setuju dengan beberapa calon lain, kita harus menjaga marwah PWI. Tapi yang menjaga marwah itu adalah SDM. Makanya titik berat kita adalah SDM," pungkasnya.

Diketahui, ada empat kandidat Ketua PWI yang digadang-gadang akan ikut Konferensi Provinsi pada 2 dan 3 Desember mendatang.

Antara lain, Sekretaris PWI Lampung Nizwar, Wirahadikusumah, Hermansyah dan Wakil Ketua Bidang Pembelaan Wartawan Juniardi.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar