SMSI Dukung Dua Senior Pemilik Media Siber Maju Pencalonan Ketua PWI Lampung

KBRN, Bandar Lampung: Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Lampung Donny Irawan mendukung dua senior organisasi pemilik media siber untuk maju pencalonan Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Lampung. Kedua kandidat itu adalah Hi. Nizwar dan Juniardi.

Menurut Donny, keduanya punya historis yang baik dengan SMSI. Bahkan, hingga sekarang masih tergabung bersama SMSI.

"Kita bangga, karena ada dua senior SMSI ikut pencalonan Ketua PWI Lampung. Kita berharap kawan-kawan SMSI kabupaten/kota dapat mensupport keduanya sehingga sinergitas dengan PWI juga semakin baik," ucap Donny, di Kantor SMSI Lampung, Jalan Gatot Subroto, Pahoman, Kota Bandar Lampung, Sabtu (22/10/2021.

Dalam kesempatan tersebut, baik Nizwar maupun Juniardi sama-sama meminta doa dan dukungan pengurus SMSI provinsi hingga kabupaten/kota.

"Kami prinsipnya saling mengisi karena semangat kami juga sama, berbuat yang terbaik untuk PWI dan bisa menyinergikan program kerja dengan SMSI," ucap Nizwar. 

Dalam kesempatan itu, Nizwar juga sempat memaparkan visi PWI Lampung jika diberi amanah menakhodai organisasi profesi wartawan untuk Periode 2021-2026.

Salah satu visi yang diusung yakni Digital Edukatif dan Kreatif (DEK). "DEK merupakan transformasi PWI Provinsi Lampung di era digital dalam menjaga marwah organisasi yang menjunjung profesionalitas, netralitas, dan kemandirian, dengan spirit kebersamaan dalam kebhinekaan," ujar Nizwar.

Mantan Pemimpin Redaksi Radar Lampung itu menganalogikan, ibarat kapal, DEK adalah lantai tempat berpijak nakhoda dan awak kapal. Karena itu, DEK yang diusung Nizwar dan Hi. Elkana Rio Adil, bakal calon sekretaris (Nirwana) ini menjadi landasan dalam menjalankan organisasi di era digital.

Yakni transformasi program digital dengan membekali para awaknya melalui pendidikan formal dan informal agar integritas dan kualitasnya semakin baik.

"Dengan adanya edukasi secara kontinu, akan terwujud sumberdaya yang berintegritas dan berkualitas. Dan ini akan memuluskan tugas menjaga, merawat, serta menegakkan marwah PWI sebagai organisasi yang bermartabat," papar Nizwar.

Secara eksternal, keberadaan organisasi memberikan pencerahan kepada khalayak melalui program-program kerja dan karya-karya jurnalistik yang menyuarakan kepentingan publik dan mensupport pembangunan di Provinsi Lampung.

Sedangkan kreatif adalah inovasi-inovasi untuk mewujudkan kemandirian organisasi sehingga profesional dalam menjalankan program maupun dalam melahirkan kebijakan-kebijakan dengan mengedepankan kepentingan anggota.

Sementara makna Spirit Kebersamaan dalam Kebhinekaan merupakan perwujudan PWI sebagai representasi anggota dari kabupaten dan kota serta representasi media-media yang ada di Provinsi Lampung.

"Inilah wajah PWI untuk lima tahun mendatang apabila kami diberi amanah," janji Nizwar.

Dalam kesempatan yang sama, Juniardi juga menyatakan kesiapannya mencalonkan diri. "Kami mohon doa dan dukungannya," timpal Juniardi.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00