Ketersediaan Pangan di Pasar Tradisional di Bandarlampung Aman

KBRN, Bandarlampung: Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Bandarlampung I Kadek Sumartha menyatakan, ketersediaan sebelas bahan pokok di sejumlah pasar tradisional maupun pasar modern di Kota Bandarlampung aman.

Hal tersebut diungkapkan Kadek saat dialog interaktif Radio Pasar di Pasar Tamin, Kaliawi Bandarlampung, Selasa (19/10/2021) pagi.

Dijelaskan Kadek, selain ketersediaan bahan pokok yang aman, dirinya memastikan untuk harga bahan kebutuhan juga relatif stabil.

“Sebab kunci ketersediaan pangan di pasar tradisional maupun modern adalah distribusi. Sepanjang tidak ada kendala seperti cuaca maupun bencana, distribusi sebelas kebutuhan pokok ke Kota Bandarlampung bisa dipastikan aman dan harga akan tetap stabil,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Plh Direktur PD Tapis Berseri Edi Gusvari mengatakan, meski saat ini kasus penularan Covid-19 di Kota Bandarlampung menurun dan sudah masuk zona kuning, pihaknya tetap mengimbau kepada pedagang maupun pengunjung pasar untuk tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

“Sejak awal pandemi Covid-19, kami telah membentuk satgas Covid-19 di tingkat pasar untuk menertibkan para pedagang dan pengunjung pasar yang melanggar prokes,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala BBPOM Bandarlampung Sukriadi Darma menegaskan, pihaknya terus bekerjasama dengan Pemerintah Kota Bandarlampung dalam melakukan monitoring guna mengantisipasi produk makanan ilegal maupun bahan pangan yang mengandung zat berbahaya.

“Hal tersebut terus kami lakukan untuk melindungi masyarakat dari bahan makanan berbahaya yang tidak sehat dan dapat menimbulkan penyakit,” tutupnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00