Kembali Dilantik, Ini Program Unggulan Kepengurusan IKTD Provinsi Lampung

Pelantikan Pengurus IKTD Provinsi Lampung, Minggu (17/10)
Pelantikan Pengurus IKTD Provinsi Lampung, Minggu (17/10)
Pelantikan Pengurus IKTD Provinsi Lampung, Minggu (17/10)

KBRN, Bandarlampung: Merry Warti Syarief kembali memimpin Ikatan Keluarga Tanah Datar (IKTD) Provinsi Lampung lima tahun ke depan. Pengurus IKTD Provinsi Lampung masa bakti 2021-2026 dilantik langsung Bupati Tanah Datar, Eka Putra, di Hotel Emersia Bandar Lampung Minggu (17/10).

Usai dilantik, Merry Warti menyampaikan siap mengemban kembali amanah mengembangkan organisasi IKTD Provinsi Lampung dengan komitmen dan partisipasi seluruh pengurus IKTD masa bakti 2021-2026.

“Saya cinta Kabupaten Tanah Datar. Insyaallah saya selalu berupaya mengembangkan IKTD Provinsi Lampung. IKTD berkomitmen untuk selalu berpartisipasi mendukung program pemerintah Provinsi Lampung juga di 34 provinsi di seluruh Indonesia” ujar Merry Warti.

Wakil Ketua Umum IKTD Provinsi Lampung, Sabrimen, menambahkan program unggulan kepengurusan IKTD 2021-2026 diantaranya pengembangan dan peningkatan kualitas pelayanan kesehatan Klinik Imam Bonjol dengan penambahan dokter spesialis dan apotek, pendataan keanggotaan IKTD yang lebih komprehensif, pengembangan Pondok Pesantren Tahfidz yang ada di bawah Yayasan IKTD serta aktif dalam mengembangkan UKM berupa bantuan dana usaha bagi UKM terdampak pandemi.

“Agenda kita ke depan, akan mengasuh lebih banyak lagi anak yatim untuk menjadi Hafidz Qur’an. Kita harap kedepannya nanti IKTD akan terbentuk di seluruh kabupaten kota yang ada di Provinsi Lampung” jelas Sabrimen yang juga sebagai Ketua Pelaksana kegiatan tersebut

Bupati Tanah Datar, Eka Putra, berharap pengurus IKTD Provinsi Lampung yang baru dapat amanah dalam mengemban tugas kepengurusan. Eka Putra juga menyampaikan pihaknya membuka kesempatan bagi perantau yang ingin menjalin kerjasama dan berinvestasi di kampung halaman Tanah Datar.

“Kami membuka peluang bagi perantau yang ingin berinvestasi di Kabupaten Tanah Datar karena banyak sekali potensi di bidang ekonomi, budaya dan wisata” imbau Eka Putra

Walikota Bandar Lampung, Eva Dwiana, di lokasi yang sama berharap semoga silaturahmi dan sosialisasi seperti ini bisa berkelanjutan sehingga kedepannya Kota Bandarlampung dan Kabupaten Tanah Datar dapat bekerjasama berkolaborasi di berbagai sektor.

“Mudah-mudahan dengan kita kolaborasi, kita bisa bekerjasama di bidang apapun terutama bidang UKM dan Pariwisata di Bandar Lampung dan di Kabupaten Tanah Datar” ujar Eva

Dengan terpilih kembalinya Merry Warti Syarief sebagai Ketua Umum IKTD Provinsi Lampung diharapkan perantau Tanah Datar dapat memberikan kontribusi pembangunan di Provinsi Lampung terutama di sektor sosial, perekonomian dan UMKM. (FZ)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00