UTB Lampung Siapkan 500 Dosis Vaksin Covid-19 Untuk Masyarakat

KBRN, Bandarlampung: Universitas Tulang Bawang (UTB) Lampung menggelar vaksinasi Covid-19 di Lingkungan Kampus yang akan dilaksanakan pada, Senin (18/10/2021) mendatang. 

Humas UTB Lampung Thabita Charolina mengatakan, dalam gerakan vaksinasi Covid-19 ini, UTB bekerjasama dengan pihak APINDO melalui OJK menyiapkan 500 dosis vaksin jenis Sinovac. 

Dia menjelaskan, vaksinasi tersebut tidak hanya diberikan kepada mahasiswa UTB saja, namun juga diberikan kepada masyarakat yang berada di lingkungan kampus.

"Setelah kita data ternyata mahasiswa kami sudah banyak yang divaksin. Untuk itu vaksin yang kita siapkan ini juga diberikan kepada warga yang belum vaksin khususnya yang berada di lingkungan kampus maupun warga Bandarlampung secara umum," jelasnya, Sabtu (16/10/2021).

Untuk itu Thabita berharap kepada warga masyarakat yang belum mendapatkan vaksin agar datang langsung ke kampus UTB yang berada di Jalan Gajah Mada, Tanjungkarang Timur, Bandarlampung pada tanggal 18 Oktober 2021 dengan membawa persyaratan berupa KTP.

"Kami berharap kegiatan ini dapat dimanfaatkan oleh warga masyarakat. Sebab, salah satu strategi pengendalian penyebaran dan penularan infeksi virus Covdi 19 selain dengan melakukan 3T (Tracing, Testing, Treatment) dan mematuhi protokol kesehatan secara ketat adalah dengan melakukan vaksinasi agar terbentuk herd immunity (kekebalan kelompok) secara cepat. Dengan herd immunity diharapkan bisa melindungi masyarakat dari Covid 19," pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00