Ratusan Warga Antusias Datangi Operasi Pangan Murah ACT

KBRN, Bandarlampung: Warga Palapa Labuhan Ratu, Kota Bandarlampung, tampak antusias berbelanja kebutuhan pokok di Operasi Pangan Murah yang digagas oleh organisasi Aksi Cepat Tanggap (ACT), Jumat (15/10/2021) kemarin.

Operasi Pangan Murah dipusatkan di halaman Masjid As-Salamah, Jl. Sukardi Hamdani Palapa, Labuhan Ratu Langkapura, Kota Bandarlampung.

Antrean sekitar 100 warga yang sebelumnya sudah dilakukan pendataan dan diberikan kupon belanja, tampak mengular, meski begitu warga tetap mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker dan menjaga jarak.

Kepala Cabang Aksi Cepat Tanggap (ACT) Bandar Lampung, Fajar Yusuf Dirgantara mengatakan kegiatan ini adalah aksi kepedulian lembaga ditengah kesulitan pangan yang dihadapi oleh masyarakat dimasa pandemi.

"Harapannya masyarakat bisa memenuhi kebutuhan pokok dengan harga yang relatif murah. Kegiatan ini juga disuport oleh para dermawan dari berbagai kalangan masyarakat dari perorangan sampai ke perusahaan yang memberikan produk dan donasi untuk pengadaan barang barang yang di jual seperti beras, minyak goreng, gula, susu, mie instan, bumbu dapur dan sayur mayur," kata Fajar kepada RRI.co.id, Sabtu (16/10/2021).

Program ini lanjut Fajar akan digelar secara kontinyu dan akan terus melibatkan para dermawan yang ingin memberikan sedekahnya untuk di dipasarkan dengan murah, agar masyarakat terbantu memenuhi kebutuhan pokoknya.

"Karena hasil penjualan produk ini akan dibelanjakan kembali untuk kegiatan operasi pangan murah selanjutnya," pungkasnya.

Selain Operasi Pangan Murah, diwaktu yang sama ACT juga menggelar operasi pangan gratis bagi warga yang membutuhkan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00