Lampung Tuan Rumah Baksos Perempuan DPP Hanura

Ketua DPD Partai Hanura Lampung Ali Darmawan saat rapat persiapan Baksos/ist

KBRN, Bandarlampung: Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Lampung akan menjadi tuan rumah bakti sosial (Baksos) program "Hanura Berbagi Kasih" yang digagas pengurus Bidang Pemberdayaan Perempuan DPP Hanura.

Pengurus Bidang Pemberdayaan Perempuan DPP Hanura pimpinan Tiurmaida Tampubolon memilih Lampung sebagai titik ketiga lokasi pelaksanaan baksos setelah DKI Jakarta dan Banten, pada Sabtu-Minggu, 25-26 September 2021 mendatang.

Tiurmaida dan rombongan dijadwalkan akan tiba di Lampung, pada Jumat, 24 September 2021 besok, sekaligus melakukan konsolidasi organisasi bersama pengurus bidang, DPD, DPC Hanura se-Lampung, dan Srikandi Hanura.

Ketua DPD Partai Hanura Lampung, Ali Darmawan mengatakan agenda yang sempat tertunda karena penerapan PPKM  akan digelar di empat titik.

"Hasil rapat tim panitia, distribusi paket dilaksanakan sesuai protokol kesehatan ketat, di Kantor DPD Partai Hanura Lampung dan DPC Pesawaran hari pertama, DPC Metro dan Lampung Selatan hari kedua," ujar Ali dalam keterangan pers yang diterima RRI.co.id, Kamis (23/9/2021) malam

Ali Darmawan yang didampingi Sekretaris, Iman Agus Kartawinata menjelaskan baksos sekaligus menjadi ajang konsolidasi pihaknya dan DPC Partai Hanura se-Lampung.

"Ini juga merespons putusan Mahkamah Konstitusi yang berimbas ke partai termasuk yang harus melalui verifikasi administrasi dan verifikasi faktual peserta Pemilu 2024 oleh KPU, dan kini jadi isu hangat," tandas Anggota DPRD Lampung Utara ini.

Sementara itu, Wakil Ketua Bidang Pendidikan dan Pemberdayaan Perempuan DPD Partai Hanura Lampung, Bela Suzantina, menambahkan dalam baksos selain berbagi paket sembako ke calon penerima terdiri kader perempuan partai dan duafa, pihaknya juga akan menggelar kuis tebak lagu dan aneka tema kebangsaan dan cinta tanah air.

"Ini menjadi bagian pendidikan politik kepada masyarakat dan konstituen," papar Bela yang juga Ketua Pelaksana Daerah.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00