Tak Kunjung Selesaikan Tunggakan Pajak Pemkot Bandar Lampung Tutup Seluruh Gerai Bakso Son Haji Sony

KBRN Bandar Lampug : Pemkot Bandar lampung akhirnya melakukan penyegelan dan menutup sementara semua gerai bakso Son Haji Sony yang menunggak pajak

Sebagaimana diungkapkan Kepala bidang (Kabid) Pajak BPPRD Kota Bandarlampung Andre Setiawan, Selasa (21/09/2021) mengatakan tunggakan pajak Bakso Sony senilai Rp 8 miliar terhitung dari tahun 2015  hingga 2020.

Dijelaskannya estimasinya per bulan antara Rp 400 juta hingga Rp 500 juta namun pihak,  menejemen Bakso Sony hanya membayar Rp 120 juta, perbulan.

Terkait penyegelen atau penutupan yang dilakukan Pemkot, sebelumnya sudah ada upaya peyelesaian secara persuasif dengan melakukan teguran pertama hingga ketiga bahkan surat peanggilan.

Namun upaya tersebut tidak diidahkan sehingga Pemkot mengambil langkah tegas dengan menyegel semua gerai bakso Son Haji Sony diBandar Lampung   sebagaimana perintah pimpinan.

Bahkan peutupan dilakukan juga berdasarkan perintah Walikota Bandar Lampung Eva Dwiana yang juga langsung memerintahkan TP4D menutup semua gerai Bakso Sony dimaksud.

Kami sudah berusaha menyelesaikan persoalan pajak sudah sesuai tahapan. Secara persuasif, kami sudah mengirimkan suatu teguran pertama dan ketiga, bahkan surat pemanggilan, Tapi pihak Bakso Sony, tidak mengindahkannya, seolah-olah panggilan biasa. merekakan bayar  pajak berdasarkan tapping box ke Bank Lampung, bukan ke Pemkot," ujar Andre Setiawan.

Lebih lajut dijelaskan Pemkot Bandarlampung akhirnya menutup semua gerai Bakso Son Haji Sony. Dengan alasan, perusahaan yang meaungi 18 grai jajanan bakso tersebut tidak memiliki niat  baik  untuk menyelesaikan tunggakan pajaknya.

Dalam pelaksanaan Kajari dan Polresta ikut mengawasi penutupan oleh Tim Pengendali Pemeriksaan Pengawasan Pajak Daerah (TP4D) Pemerintah Kota Bandarlampung ke 12 gerai yang tersebar di beberapa lokasi, di kota Bandar Lampung.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00