PKS Lampung Buka Penjaringan Bakal Calon Anggota Dewan Lebih Awal

KBRN, Bandarlampung: Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Lampung terus mematangkan persiapan program pencalonan anggota legislatif sedini mungkin.

Setelah melalui beberapa proses, hari ini secara resmi PKS membuka pendaftaran Bakal Calon Anggota Dewan (BCAD) se-Provinsi Lampung.

Ketua DPW PKS Lampung Ahmad Mufti Salim menjelaskan, bahwa beberapa tahapan proses pencalegan dini telah dimulai PKS sejak awal tahun 2021.

"PKS ingin menghasilkan caleg yang siap untuk berkompetisi pada 2024. Sehingga dengan dibukanya pendaftaran BCAD sedini mungkin tidak ada lagi ceritanya caleg PKS tidak siap. Kita buka pendaftaran mulai tanggal 20 September hingga akhir Oktober 2021. Dan pada Januari 2022 akan kita tetapkan sebagai BCAD dari PKS yang bisa mulai bekerja sebagai persiapan 2024," kata Mufti, dalam keterangan tertulis yang diterima RRI.co.id, Senin (20/9/2021) malam.

Sementara itu, Ketua Panitia Penjaringan Wilayah (Panjawil) yang juga Ketua Bidang Pemenang Pemilu dan Pilkada (BP3) PKS Lampung Aep Saripudin mengatakan, PKS mengajak masyarakat Lampung untuk bersama PKS mewujudkan Indonesia yang Adil dan Sejahtera dengan mendaftarkan diri menjadi BCAD PKS untuk DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota se-Lampung.

"PKS membuka pendaftaran ini seluas-luasnya bagi masyarakat Lampung yang ingin bersama dengan PKS mewujudkan Indonesia yang adil dan sejahtera," papar Aep.

Dia menjelaskan tahapan penjaringan BCAD ini sesuai dengan Juknis  penokohan dan penjaringan BCAD nomor 24/EDR/AH-PKS/2021 yang dikeluarkan oleh DPW PKS Lampung.

Panjawil menetapkan lima syarat bagi masyarakat yang ingin mendaftar sebagai BCAD PKS, pertama warga negara Indonesia, kedua berusia minimal 21 tahun per September 2023.

Ketiga, pendidikan minimal SLTA, keempat, bersedia menjadi anggota PKS dan yang kelima, mengisi formulir pendaftaran sebagai BCAD PKS.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00