LPP RRI Bandar Lampung Gelar Webinar “Pelatihan Reportase Radio”

KBRN Bandar Lampung, Kepala LPP RRI Bandar Lampung, Joko Purnomo membuka Webinar Pelatihan Reportase Radio yang digelar LPP RRI Bandar Lampung dalam rangka memperingati Hari Radio Ke – 76 Tahun 2021.

Dalam rangka memperingati Hari Radio dalam hal ini HUT RRI Ke – 76 Tahun 2021, LPP RRI Bandar Lampung menggelar Webinar Pelatihan Reportase Radio yang dilangsungkan di Studio 2 LPP RRI Bandar Lampung, Senin (20/09/2021).

Ketua Panitia Webinar Pelatihan Reportase Radio, Idrus Bangsaratu dalam laporannya menyebutkan webinar tersebut diikuti oleh 40 orang peserta yang berasal dari berbagai perguruan tinggi di Lampung.

"pendaftaran sudah dibuka sejak minggu lalu dan hingga penutupan pendaftaran diumumkan, peserta masih antusias untuk bisa mengikuti webinar", jelas Idrus Bangsaratu.

Sementara itu, Kepala LPP RRI Bandar Lampung, Joko Purnomo dalam sambutannya mengungkapkan, tujuan dari pelaksanaan webinar tersebut nantinya diharapkan dapat menjaring mahasiswa yang bisa menjadi kontributor dan berkontribusi bagi RRI Bandar Lampung.

"harapannya lainnya, setelah mengikuti Webinar Pelatihan Reportase Radio tersebut nantinya para peserta dapat membuat berita radio berdasarkan fakta di lapangan sehingga dapat menyampaikan informasi yang dibutuhkan masyarakat", ujar Joko Purnomo.

Dalam Webinar tersebut, peserta diberikan beberapa materi diantaranya teknik penulisan berita yang disampaikan Kepala Bidang Siaran LPP RRI Bandar Lampung, Ade Irosadi// Teknik reportase yang disampaikan oleh Kepala Bidang Pemberitaan, Yusrianto, serta teknik membaca berita yang disampaikan oleh Sub Koordinator Liputan Berita dan Dokumentasi, Fahriyal.

Selanjutnya peserta juga diberikan kesempatan untuk mempraktikan beberapa materi yang sudah diiberikan seperti membuat berita, wawancara dan juga membaca berita.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00