FOKUS: #PPKM MIKRO

Komunitas Kita Sama Bantu Warga Isoman

Komunitas Kita Sama Bantu Warga Isoman
Komunitas Kita Sama Bantu Warga Isoman

KBRN, Bandarlampung: Sekelompok masyarakat yang tergabung dalam "Komunitas Kita Sama" bergerak dan melakukan aksi nyata dengan menyalurkan bantuan bagi warga yang menjalani isolasi mandiri (Isoman), karena terpapar Covid-19.

Kegiatan perdana komunitas yang dibentuk setahun lalu ini dilakukan di dua lokasi berbeda, Rabu (4/8/2021).

Di lokasi pertama penggagas dan seluruh anggota menyambangi kediaman seorang warga di kawasan Tanjung Agung, yang sedang melakukan isoman bersama istri dan seorang anaknya.

Sedangkan di lokasi kedua, komunitas ini mendatangi rumah seorang warga di Perumnas Way Halim, yang juga sedang menjalani isolasi mandiri.

Penggagas "Komunitas Kita Sama", Ikhwan Wijaya, mengaku ia dan teman-temannya memberikan bantuan berupa vitamin, sayur-mayur, masker, dan buah-buahan.

"Isinya gak seberapa. Tapi ini bentuk kepedulian kami terhadap sesama. Mudah-mudahan bisa sedikit membantu warga yang lagi isoman, karena mereka tidak bisa keluar rumah," tuturnya.

Dia menceritakan, uang yang dipakai untuk membeli kebutuhan pasien isoman didapat dari sejumlah donatur yang secara ikhlas membantu.

"Selain patungan, kami juga membuka donasi dalam bentuk koin, yang kami posting di media sosial. Alhamdulillah mendapat respon positif dari masyarakat," paparnya.

Selain dari Bandarlampung, donatur juga berasal dari Kabupaten Pesawaran, yang menyumbangkan koin, uang dan vitamin.

"Kemarin juga ada salah satu calon donatur dari Sumatera Selatan yang sudah menghubungi. Katanya mau donasi juga," tandasnya.

Ia mengajak masyarakat di Provinsi Lampung untuk bergandengan tangan membantu warga yang terpapar virus Corona.

"Mudah-mudahan dengan kita bergotong royong dan bergandengan tangan bisa membantu. Dan yang terpenting pandemi ini bisa segera berakhir," tutupnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00