Raperda Pesantren Mangkrak di Biro Hukum dan Kesra Pemprov Lampung

KBRN, Bandarlampung: Bapemperda DRPD Lampung kembali mengundang pihak eksekutif yakni Biro Hukum dan Biro Kesra Pemprov untuk berkoordinasi soal Raperda Pesantren pada Agustus ini.

Koordinasi tersebut dilakukan guna mempercepat sidang paripurna raperda ini.

Sebab draf raperda sudah lama selesai dan telah dilaporkan kepada pimpinan DPRD Lampung, bahwas draf sudah final. Sehingga, kesan yang muncul raperda ini mangkrak di Biro Hukum dan Biro Kesra Pemprov.

"Kita kan mau ngundang ketiga kalinya. Kita juga akan menanyakan apa ada yang perlu ditambah atau kurang, sehingga kok lama sekali untuk disahkan. Kita sudah bicara dengan pimpinan. Draf juga sudah selesai," papar Ketua Bapemperda DPRD Lampung, Jauharoh Haddad, kepada wartawan Rabu (4/8/2021).

Ia mengaku setelah draf selesai pihaknya sudah dua kali mengundang eksekutif, namun tidak bisa bertemu, karena masih PPKM dan pihak terkait lainnya ada yang sedang menjalani isolasi mandiri (isoman).

"Kita sudah dua kali mengundang pihak terkait tetapi belum bisa bertemu dengan alasan itu. Padahal tidak banyak yang mesti dibenahi atau dikurangi hanya tinggal mencocokkan saja agar bisa segera kita paripurnakan," tegasnya.

Ia memastikan paripurna baru akan digelar jika eksekutif telah menyetujui draf Raperda Pesantren tersebut.

"Ini kan usulan eksekutif, jadi kita menunggu. Tinggal pertemuan terakhir saja antara eksekutif dan Bapemperda, baru paripurna secepatnya," pungkas Jauharoh Haddad.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00