Gubernur Resmikan Posko Serbaguna Brigif 4 Marinir/BS Peduli Covid-19

KBRN, Bandarlampung: Posko Serbaguna Brigif 4 Marinir/BS Peduli Covid-19 secara resmi dibuka oleh Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, Jumat (30/7/2021) siang.

Posko yang berdiri di Jalan Gatot Subroto tepatnya di lahan kosong milik PT. Asia Makmur itu difokuskan untuk membantu masyarakat yang terdampak covid-19 dan warga yang menjalani isolasi mandiri (isoman). Sedikitnya ada seribu paket makanan diberikan setiap harinya untuk membantu masyarakat yang sedang menjalani isolasi mandiri di wilayah Bandarlampung.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi memberikan apresiasi yang tinggi kepada ratusan personel Brigif 4 Marinir/BS yang telah berperan aktif membantu pemerintah dalam upaya menekan angka penyebaran covid-19 di wilayah Lampung. Selain itu, Gubernur juga mengucapkan terimakasih kepada donatur dari beberapa perusahaan yang ikut mendukung berdirinya posko Serbaguna Brigif 4 Marinir/BS Peduli Covid-19 tersebut.

“Dengan memberikan dukungan logistik secara langsung kepada masyarakat yang sedang isolasi mandiri tentunya akan mengurangi interaksi atau ruang gerak dan dapat membantu memutus mata rantai penyebaran covid-19,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi juga menyerahkan bantuan secara simbolis kepada perwakilan warga yang terdampak covid-19.

Sementara itu, Komandan Brigif 4 Marinir/BS Kolonel Marinir Nawawi menyatakan, seriban paket makanan diproduksi setiap harinya di Dapur Umum Posko Posko Serbaguna Brigif 4 Marinir/BS Peduli Covid-19.

“Dengan didirikannya posko serba guna Covid-19 tersebut diharapkan para pasien akan segera pulih karena memperoleh asupan yang bergizi yang dapat meningkatkan imun dalam tubuh,” jelasnya.

Dia menegaskan, posko tersebut bertujuan membantu warga yang sedang berjuang melawan Covid-19. Selain itu makanan dan minuman yang disalurkan itu diharapkan dapat mempercepat proses penyembuhannya.

Danbrigif juga mengajak kepada para warga Lampung untuk bergabung menjadi donatur di Posko Serbaguna Peduli Covid-19 Brigif 4 Mar/BS.

Kolonel Marinir Nawawi juga menjamin bahwa dapur lapangan Brigif 4 Mar/BS tersebut tepat sasaran karena data yang dimiliki merupakan update dari kepala lingkungan dan Dinkes Kota Bandar Lampung.

Dia menjelaskan untuk saat ini pihaknya masih fokus mendistribusikan bantuan makanan tersebut di tujuh kecamatan di Lampung yakni Kecamatan Bumiwaras, Panjang, Tanjungkarang Timurm, Enggal, Telukbetung Selatan, Telukbetung Timur dan Kecamatan Telukbetung Utara.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00