FOKUS: #PPKM MIKRO

Apindo Lampung Kolaborasi Salurkan Bantuan Ke Nakes, Warga Isoman, dan Pekerja Wisata

Pengurus Apindo Lampung dan sejumlah elemen saat menyiapkan paket bantuan/ist

KBRN, Bandarlampung: Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Lampung, Yayasan Alfian Husin, dan Pejuang Bravo Lima (PBL) Lampung, serta berbagai elemen dan sejumlah donatur menyalurkan paket donasi kemanusiaan bagi tenaga kesehatan (nakes), tenaga pendukung fasilitas pelayanan kesehatan/fasyankes, dan warga yang menjalani isolasi mandiri (isoman) di puskesmas, serta pekerja wisata di Bandarlampung.

Kegiatan dilakukan pada Senin hingga Selasa, 26-27 Juli 2021. Pada hari pertama, bakti sosial yang bertepatan pada hari pertama masa PPKM Level IV di Kota Bandarlampung, dan Level III (diperketat) Kota Metro, serta 13 kabupaten se-Lampung, menyasar nakes, pendukung fasyankes, dan warga isoman.

Diantaranya di Puskesmas Susunanbaru Tanjungkarang Barat, Puskesmas Rawat Inap Simpur, Puskesmas Pasar Ambon Telukbetung Selatan, Puskesmas Rawat Inap Sukaraja, Bumiwaras, Puskesmas Rawat Inap Way Kandis, Tanjungsenang, dan Puskesmas Rawat Inap Kedaton, Bandarlampung.

Selain itu, para pekerja pariwisata yang terdampak pandemi, seperti di Taman Wisata Lembah Hijau, Sukadanaham, Tanjungkarang Barat, Taman Wisata Bumi Kedaton, Batuputu, Telukbetung Utara, Pantai Duta Wisata Telukbetung Timur, dan Travel Satu Titik, serta Puskesmas Korpri dan Puskesmas Labuhan Ratu, juga tak luput dari sasaran.

Dalam kegiatan sosial itu, tim membagikan paket sembako, buah-buahan, multivitamin, masker medis dan tanaman herbal berupa daun Sungkai.

Penyaluran bantuan dilakukan langsung oleh Ketua Apindo Lampung, Ari Meizari Alfian, yang didampingi sejumlah pengurus berbagai elemen yang terlibat langsung dalam kegiatan itu.

Pimpinan manajemen dan pekerja di 4 destinasi menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih, lantaran kegiatan para pelaku jasa kepariwisataan praktis “mati suri” sejak pandemi melanda. “Terima kasih Apindo,” tutur salah satu perwakilan.

Ungkapan sama juga disampaikan oleh petugas piket di 2 puskesmas yang juga menjadi target dalam kegiatan itu.

Terpisah, pengurus bidang organisasi, kaderisasi, pemberdayaan daerah Apindo Lampung, yang Sekretaris DPC PBL Kabupaten Pesawaran, Oktiyas Nugraha, membagikan paket serupa ke warga isoman terdampak parah pandemi di Desa Sukaraja, Kecamatan Gedong Tataan, Kabupaten Pesawaran.

“Terima kasih, bantuan ini. Kami bersyukur ini dapat meringankan beban di masa pandemi,” kata Dian Mayasari, salah satu warga penerima bantuan.

Selain pesan solidaritas, Ari Meizari Alfian juga mengajak semua masyarakat berdoa agar pandemi segera usai, mengajak masyarakat saling jaga saling bantu untuk tetap kuat bertahan, serta mengetuk pintu hati para pihak membantu pemerintah.

“Terus peduli dan berbagi di fase sulit saat ini. Kami juga mengajak masyarakat memanfaatkan minuman herbal daun Sungkai, yang bisa menjadi alternatif pencegahan atau terapi imunitas Covid-19,” papar Ari Meizari Alfian, dalam keterangan yang diterima RRI.co.id, Rabu (28/7/2021).

Di sisi lain, Ari menyampaikan donasi berbagi menu siap santap 3 kali sehari, paket buah-buahan, multivitamin, bagi nakes piket dan pasien isoman Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Moeloek (RSUDAM) dan RSUD Dadi Tjokrodipo sejak H3 PPKM Darurat Bandarlampung 14 Juli 2021 lalu, akan berakhir pada Jumat 29 Juli 2021 lusa.

Adapun donasi yang diberikan bersumber dari pengurus Apindo Lampung, Pejuang Bravo Lima, Yayasan Alfian Husin Lampung, owner sebuah rumah makan ternama, serta dari sejumlah donatur lainnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00