Jumlah Pemilih di Bandarlampung Berkurang 525 Orang

Komisioner KPU Bandarlampung Ika Kartika/dok pribadi

KBRN, Bandarlampung : KPU Kota Bandarlampung menggelar rapat internal membahas Daftar Pemilih Berkelanjutan (DPB) periode Juli Tahun 2021. 

Koordinator Program dan Data KPU Bandarlampung Ika Kartika mengatakan, pihaknya menetapkan jumlah pemilih sebanyak, 659.233 pemilih. 

Menurutnya, jumlah pemilih itu berkurang 525 orang dari bulan Juni lalu lantaran dianggap Tidak Memenuhi Syarat (TMS) karena pindah domisili, meninggal dunia dan alasan lainnya. 

"Selain ada yang TMS, 525 pemilih itu, tidak ada penambahan lainnya. Pemilih yang TMS itu tersebar di 20 kecamatan se-Kota Bandarlampung," kata Ika Kartika, Selasa (27/7/2021).

Ika melanjutkan, pemutakhiran DPB, dilakukan secara terus menerus setiap bulan agar ke depan data yang dihasilkan KPU dapat lebih akurat, mutakhir dan berkualitas. 

Sementara rapat koordinasi di tingkat KPU kabupaten/kota dengan para stakeholder terkait seperti Bawaslu, Disdukcapil, Kesbangpol dan partai politik dilakukan per 3 bulan sekali dan di tingkat provinsi dilakukan per 6 bulan sekali. 

"Kita berharap masyarakat berperan aktif dalam kegiatan pemutakhiran data pemilih berkelanjutan ini," pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00