Amira Raissabalqis Juara Pertama Lomba Bercerita Anak Provinsi Lampung

Final Lomba Bercerita Anak dengan Harapan

KBRN, Bandarlampung: Siswi SD Al-Kautsar Bandarlampung, Amira Raissabalqis, berhasil menjadi juara pertama dalam final lomba bercerita anak tingkat Provinsi Lampung yang diadakan RRI Bandarlampung. Dalam babak final lomba bercerita anak tingkat Provinsi Lampung yang diadakan secara daring Selasa (27/7/2021), perolehan nilai Amira Raissabalqis dari dewan juri berhasil mengungguli empat peserta lainnya.

Hal ini membuat siswi SD Al-Kautsar Bandarlampung itu akan melangkah mewakili Provinsi Lampung pada lomba bercerita anak tingkat nasional yang akan diadakan 09 Agustus 2021 mendatang di Jakarta.

Kepala LPP RRI Bandarlampung, Joko Purnomo, mengaku bersyukur kegiatan ini dapat diikuti oleh para peserta dari Provinsi Lampung. Joko berharap kegiatan seperti ini semakin diminati dan semakin banyak pesertanya.

"Talenta para peserta yang semakin baik dari tahun ke tahun tentunya tidak lepas dari peran orang tua dan ini harus terus dilakukan" ujar Joko

Joko Purnomo juga menambahkan rencana kedepan RRI sebagai lembaga negara harus menyiapkan ruang siar bagi anak-anak untuk dapat menyalurkan kreatifitasnya dalam bercerita.

"Saatnya adik adik ini menyalurkan keahlian dan kepiawaiannya dalam bercerita bukan hanya saat lomba saja. Setiap satu minggu sekali nantinya disiapkan ruang siar satu jam dengan bimbingan Bapak Ibu guru dalam memberikan motivasi kepada anak anak kita" tutup Joko

Dalam perlombaan tersebut penampilan para peserta dinilai oleh dewan Juri yang terdiri dari Iin Mutmainah, Gunawan Parikesit, dan Octa Reni Setiawati.

Indikator penting yang dinilai diantaranya vokal, penghayatan bercerita, relevansi cerita serta pesan moral dalam cerita.

Selain Amira Raissabalqis yang meraih juara pertama, juara kedua diperoleh Tiffany Nurul izmi dari SDN 1 Negeri Baru, Juara ketiga direbut Joan Afkar Ghazwani dari SDIT Fitrah Insani Kedamaian, juara harapan pertama diraih Yuri Ulina Nababan dan juara harapan dua didapat Nazwa Alvia Syakira dari SDN 1 Palapa Bandarlampung.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00