DKL Lampung Helat Lomba Cipta Lagu Nasional

Ketua Komite Musik DKL Lampung, Agus Salim/ist

KBRN, Bandarlampung : Dewan Kesenian Lampung (DKL) melalui Komite Musik menggelar lomba cipta lagu nasional tahun 2021. Menariknya, DKL menunjuk Andre Hehanusa, sebagai salah satu juri dalam kegiatan itu.

Ketua Komite Musik DKL Lampung, Agus Salim mengatakan, lomba cipta lagu nasional tahun 2021 merupakan agenda yang digagas pada masa pandemi Covid-19 saat ini.

“Meskipun secara umum lomba cipta lagu nasional, namun tetap bertemakan kearifan lokal Lampung,” kata Agus Salim, Senin (26/7/2021).

Agus Salim menjelaskan, proses pendaftaran peserta lomba cipta lagu nasional sudah mulai dibuka sejak pertengahan Juni, dan akan ditutup pada 31 Juli 2021 mendatang.

Selanjutnya mulai dari tanggal 1-10 Agustus 2021, masuk tahapan penjurian bagi para peserta yang sudah mengirimkan lagu ciptaannya ke panitia.

“Seluruh lagu ciptaan peserta yang sudah masuk ke meja panitia akan dinilai oleh 3 orang juri, yakni 2 orang juri dari Lampung dan 1 lainnya merupakan juri nasional, yaitu Andre Hehanusa, yang merupakan musisi sekaligus penyanyi papan atas,” paparnya.

Agus Salim menambahkan, selain akan dinilai oleh tiga orang juri, seluruh karya peserta juga akan diminta penilaian dari netizen, yang akan menjadi salah satu pertimbangan untuk menentukan pemenang.

“Nanti kita akan menetapkan juara I sampai dengan III, dan juara harapan I sampai dengan III, dan lima besar pilihan netizen dalam lomba cipta lagu nasional ini,” tandas Agus Salim.

Pemenang lomba akan diumumkan pada 17 Agustus 2021, dilanjutkan pembagian hadiah pada 18 Agustus.

“Selain mendapatkan piagam penghargaan, pemenang lomba cipta lagu nasional juga akan mendapatkan uang pembinaan dari DKL Lampung,” pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00