Danrem 043/Garuda Hitam Ikuti Rakor Program Serbuan Vaksinasi Yang Dipimpin Panglima TNI Secara Virtual.

KBRN, Bandar Lampung : Komandan Korem 043/Garuda Hitam Brigjen TNI Drajad Brima Yoga, S.I.P., M.H., Senin (21/06/2021) pukul 15.00 Wib, mengikuti rapat koordinasi Program serbuan Vaksinasi yang dipimpin Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P bertempat di Aula A. Yani Makorem 043/Gatam Jl. Teuku Umar Bandar Lampung.

Dalam arahannya Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P, menyampaikan, ucapan terima kasih kepada kinerja TNI dan Polri khususnya, bahwa pelaksanaan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) di lapangan sangat efektif dengan tujuan untuk memutus mata rantai Penyebaran Covid-19.

Panglima TNI juga menyampaikan yang terlibat dan berperan dalam kegiatan PPKM bersekala Mikro di setiap wilayah ada Empat  pilar yakani Pemerintah Daerah, Dinas Kesehatan, TNI dan Polri.

“ Saat ini Ada permasalahan dilapangan terutama di Desa, karena masih banyak yang  bingung mau berbuat apa dan bertindak apa, dengan adanya Vicon ini agar di sampaikan terutama Babinsa karena langsung berhubungan dengan masyarakat “, ungkapnya

Terkait dengan PPKM skala Mikro setingkat   RT sehingga dapat memahami dan berbuat apa sesuai dengan peranannya, memurutnya kepada jajaran setiap Kecamatan  harus menyiapkan tempat ruangan Isolasi untuk masyarakat desa yang terpapar Covid 19.

Lebih lanjut Panglima TNI juga menyampaikan, sat ini ada beberapa kelemahan yang harus diperbaiki, yaitu  kita  harus memiliki data  Per RT Dan Masih banyak yang kurang paham masalah teknis di lapangan, Terutama Aparat Desa (Kepala Desa), Bidan Desa serta Babinsa harus berbuat apa dan bertindak apa untuk selanjutnya, beri pemahaman kepada Aparat desa dan Intansi terkait lainya yang terlibat  termasuk Babinsa, mulai dari tingkat RW dan RT sehingga paham dengan tugas masing-masing. Agar PPKM Mikro dapat berjalan dengan efektif di setiap wilayah sesuai dengan tanggung jawabnya.

“ Bapak Presiden RI Mengucapkan banyak terima kasih kepada  jajaran TNI selama  program pemberian Vaksinasi oleh TNI - POLRI kepada masyarakat selama ini dapat berjalan dengan efektif dan maksimal “ tutur Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P

Turut hadir mendampingi Danrem 043/Gatam mengikuti Rapat Koordinasi Program serbuan Vaksinasi, Kasiren Korem 043/Gatam Kolonel Arh Tri Adrianto, Kasi Log Kasrem 043/Gatam Kolonel Inf Benny Suharto, Kasi Intel Kasrem 043/Gatam Kolonel Inf Agus Wahyudi, Kasi OPS Kasrem 043/Gatam Kolonel Inf Slamet Winarto, Kasi Ter Kasrem 043/Gatam Kolonel Kav Thomas Rudyanto, Kasi Pers Kasrem 043/Gatam Letkol Arm Erwin, SE, dan Dandenkesyah 02.04.03 Lampung Letkol Ckm Syahrial.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00