DPRD Bandar Lampung Gelar Rapat Paripurna Istimewa Memperinngati HUT Kota Bandar Lampung Ke - 339

KBRN, Bandar Lampung : Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bandar Lampung Kamis siang menggelar rapat paripurna Istimewa Memperingati Hari Ulang Tahun Kota Bandar Lampung ke – 339 Tahun 2021.

Diketahui, setiap tanggal 17 Juni, Pemerintah Kota Bandar Lampung memperingati hari jadi Kota berjuluk Tapis Berseri ini. Dalam rapat paripurna istimewa tersebut Walikota Bandar Lampung Eva Dwiana mengatakan, Kota Bandar Lampung sebagai ibukota Provinsi Lampung memiliki peran penting dalam menunjang pembangunan Provinsi Lampung.

Saat ini menurutnya, Kota Bandar Lampung telah mengalami kemajuan yang cukup pesat diberbagai sector. Untuk itu, dibawah kepemimpinannya, Eva Dwiana berjanji akan terus melanjutkan berbagai program pembangunan, khususnya yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Eva Dwiana menyatakan, dirinya bersama Wakil Walikota Bandar Lampung juga akan berkomitmen dalam menjalankan visi misinya sebagai Kepala Daerah Kota Bandar Lampung, sesuai janji politik selama Kampanye Pilkada Kota Bandar Lampung.

Eva Dwiana juga berharap adanya sinergitas antara jajaran eksekutif dan legislatif dalam menekan perkembangan pandemi Covid 19 diwilayah Kota Bandar Lampung.

Terlebih menurutnya, saat ini dunia pendidikan sudah akan mulai memasuki tahun ajaran baru, sehingga penurunan status zona orange  Covid 19 yang saat ini masih disandang Kota Bandar Lampung dapat menurun menjadi zona kuning atau hijau, sehingga pembelajaran tatap muka bagi siswa-siswi dapat dilakukan secara langsung disekolah.

“Saya berharap sinergitas antara eksekutif dan legislatif dalam penanganan Pandemi Covid 19 yang intensif, termasuk dalam penyebaran informasi ditengah masyarakat. Terlebih sebentar lagi anak didik kita akan mulai memasuki tahun ajaran baru. Sehingga saya berharap terjadi penurunan zona covid 19 di Kota Bandar Lampung dari zona orange ke zona kuning atau hijau,”ujarnya (17/06/2021).  

Lebih lanjut dikatakan Eva Dwiana, terkait dengan Pandemi Covid 19, yang hingga saat ini belum menunjukkan tanda akan mereda, Pemerintah Kota Bandar Lampung akan terus berupaya dalam mengendalikan penyebaran Pandemi Covid 19 ditengah masyarakat.

Hal itu juga lanjut Eva Dwiana, sesuai dengan instruksi pemerintah pusat dan Provinsi, yang meminta agar seluruh pasangan kepala daerah, dapat konsisten dalam program memutus mata rantai Covid 19.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00