TP4D Kota Bandarlampung Segel Lima Gerai Bakso Sony

Tim Pemkot Bandarlampung menyegel salah satu gerai Bakso Sony/ist

KBRN, Bandarlampung : Tim Pengendali Pemeriksaan Pengawasan Pajak Daerah (TP4D) Pemerintah Kota Bandarlampung menyegel lima gerai Bakso dan Mie Ayam Son Haji Sony, Selasa (15/6/2021).

Lima gerai yang disegel masing-masing berlokasi di Jl. Pagar Alam, Sultan Agung, Ratu Dibalau, Endro Suratmin Sukarame dan Jalan Pangeran Antasari, Bandarlampung.

"Ini kami lakukan dalam rangka menindaklanjuti Perda nomor 6 tahun 2018 tentang sistem pembayaran pajak daerah secara elektronik," kata Inspektur Kota Bandarlampung, M Umar kepada awak media.

Menurutnya, sejak tahun 2018 lalu pemerintah telah mengimbau penggunaan tapping box. "Saat ini kita lakukan langkah persuasif dengan penegakan hukum," tegasnya.

Meski demikian, Pemerinta Kota Bandarlampung masih memberikan kesempatan kepada pemilik untuk menyelesaikan tunggakan pajak.

"Kita beri kesempatan untuk menyelesaikan tunggakan. Namun pemilik atau pengelola harus memaksimalkan penggunaan tapping box," pungkas M. Umar.

Sementara itu Plt. Sekretaris Kota Bandarlampung Tole Dailami menyesalkan  sikap para pengusaha yang dinilai tidak mematuhi aturan.

"Harusnya pengusaha menyetorkan pajaknya. Masyarakat sudah membayar pajak sebesar 10 persen untuk pembangunan Kota Bandarlampung. Mereka (pengusaha) hanya wajib memungut," sesalnya.

Tim juga menyegel Bakso Lapangan Tembak Senayan di salah satu pusat perbelanjaan dan Bakso Ngalam yang juga berada di pusat perbelanjaan di Jl. Kartini.

Kedua usaha ini disegel tim lantaran kedapatan menunggak pajak dan tidak maksimal dalam menggunakan tapping box.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00