Danrem 043/Gatam Pimpin Sidang Parade Calon Taruna Akmil

KBRN, Bandarlampung :  Komandan Korem 043/Gatam Brigjen TNI Drajad Brima Yoga, S.I.P., M.H membuka Sidang Parade Calon Taruna Akademi Militer (Catar Akmil) 2021 Sub Panda Lampung. Sidang Parade Calon Taruna Akmil Sub Panda Lampung ini diikuti oleh 84 calon dari berbagai daerah yang telah mengikuti berbagai seleksi sebelumnya.

Dalam sambutannya Danrem menyampaikan bahwa, pelaksanaan seleksi penerimaan Catar Akmil TA. 2021 ini merupakan salah satu program kerja TNI AD yang sangat penting dan strategis artinya bagi organisasi, khususnya yang berkaitan dengan penyediaan tenaga perwira guna memenuhi DSPP/TOP satuan jajaran TNI/TNI AD dalam rangka memelihara kekuatan dan kesiapan personel dan berharap seleksi ini dilaksanakan dengan sebaik-baiknya sesuai dengan prosedur yang berlaku.

”Perlu disadari bahwa, tantangan yang akan kita hadapi sekarang dan ke depan akan semakin berat dan kompleks. keadaan seperti itu, menuntut kita untuk senantiasa mempersiapkan personel-personel yang berkualitas, mulai dari tahap seleksi seperti yang akan kita laksanakan pada hari ini. ketidakberhasilan dalam penyeleksian catar, akan berakibat pada kualitas personel dan organisasi TNI angkatan darat secara umum di masa yang akan datang”, ujarnya.

Setelah dilaksanakan seleksi di tingkat sub panda mulai dari pemeriksaan administrasi, pemeriksaan kesehatan, uji kesemaptaan jasmani, maka pada hari ini kita akan memilih calon yang memenuhi syarat dan layak untuk mengikuti seleksi tingkat panda Palembang.

Pelaksanaan sidang parade calon Taruna Akmil ini Danrem 043/Gatam selaku Ketua Panitia Sub Panda Lampung juga didampingi oleh Pgs Kasrem/043 Gatam Kolonel Inf Benny Suharto, Kasi Intel Kolonel Inf Agus Wahyudi S.I.P., Kasi Pers Letkol Inf Erwin S.E.,Kasi Ops Kolonel Inf Slamet Winarto, Karumkit DKT TK. IV 02.07.04 Kota Bandar Lampung Mayor Ckm dr Usman Alkaf, Sp.PD, Waka Ajenrem Korem 043/Gatam Kapten Caj Sapran.,Kajasrem Korem 043/Gatam Lettu Inf Bekti Handoko, yang tergabung dalam tim Kepanitiaan Werving Catar sub Panda Lampung serta dihadiri dan diawasi oleh Tim Pawas dari Itdam II/SWJ Letkol Inf Nur Wahyudi.

Dari hasil seleksi dan sidang Tim memutuskan 43 orang dinyatakan lulus ditingkat Sub Panda Lampung dari 84 orang yang mengikuti sidang parade.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00