Dinilai Berhasil Majukan Petani Desa, BUMD Pesawaran Jadi Pilihan Penelitian

Dirut BUMD Pesawaran, Ahmad Muslimin, berfoto bersama mahasiswa yang melakukan penelitian di perusahaan milik daerah setempat, Selasa (1/12/2020)/dok ist

KBRN, Bandarlampung : PT Aneka Usaha Laba Jaya Utama, BUMD Kabupaten Pesawaran, dinilai sukses memajukan dan memberdayakan masyarakat pedesaan.

Pemberdayaan masyarakat pedesaan yang dilakukan perusahaan daerah itu, juga dinilai berhasil mendongkrak perekonomian desa.

Keberhasilan kegiatan pemberdayaan yang mendongkrak perekonomian masyarakat desa, mendorong mahasiswi dari Politeknik Kesehatan (Poltekes) Tanjungkarang, memiilih BUMD Kabupaten Pesawaran sebagai lokasi Praktek Kerja Industri.

Bahkan sejak 21 Oktober 2020 lalu, Rantiana Septuti, Yulita Anny Widyasari, Sarah Hermaya S, Delfira Sari, dan Cindy Febbia, sejumlah mahasiswi Politeknik Kesehatan Tanjungkarang, Jurusan Kesehatan Lingkungan melaksanakan praktek kerja industri di perusahaan ini.

Direktur Utama PT Aneka Usaha Laba Jaya Utama, Ahmad Muslimin, mengatakan kegiatan praktek yang dilakukan mahasiswa diawasi langsung oleh Manager Pabrik Pengolahan Coklat,  Ir. Wawan Murtian.

"Mereka (mahasiswa) juga diawasi dan dibina oleh Ketua Jurusan Prodi Sanitasi, A.Fikri,ST.,M.Si dari Poltekes Tanjungkarang. Kegiatan penelitian berakhir Sabtu 28 November 2020. kegiatan kelima mahasiswi di BUMD," jelas Ahmad Muslimin, saat melepas mahasiswa kembali ke kampus, Selasa (1/12/2020).

Saat ini masih ada beberapa mahasiswa Universitas Atmajatya, Jogyakarta yang juga sedang melakukan penelitian hingga Desember  2020 mendatang.

"Bahkan tahun depan dari beberapa kampus juga akan datang ke BUMD Pesawaran untuk belajar," pungkasnya.(*)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00