Garam Permata Produksi Pulau Legundi Pesawaran, Tembus Pasar Lokal

KBRN, Pesawaran : Desa Legundi dengan segala keindahan panorama alam dan bawah lautnya kini telah menjadi produsen garam, yakni Garam SPA Permata Legundi.

Garam yang ini dipakai untuk terapi kesehatan ini merupakan hasil produksi Kelompok Usaha Bersama (KUBE) petani garam Pulau Legundi dan Koperasi Tegarindo, yang didistribusikan oleh PT. Aneka Usaha Laba Jaya Utama, yang merupakan BUMD Kabupaten Pesawaran.

“Alhamdulillah, garam ini sudah berhasil menembus pasar hingga ke luar Provinsi Lampung,” jelas Ahmad Muslimin, Direktur Utama PT. Aneka Usaha Laba Jaya Utama, Rabu (24/11/2020).

Ahmad Muslimin bilang, hasil uji laboratorium Baristan-KAN, kandungan NacL garam permata legundi yakni 99,61%.

“Untuk produksi garam konsumsi dan garam industri sedang dalam proses pembuatan SNI dan pengurusan izin dari BPOM RI,” urainya.

Selain itu lanjut Muslimin, pengawasan melekat terhadap hasil produksi garam juga dilakukan oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Lampung, dan Disperindag Kabupaten Pesawaran.

“Industri garam di Pulau Legundi ini diharapkan dapat membawa berkah bagi para nelayan dan masyarakat, karena ada penyerapan tenaga kerja, mudah dan murah dalam mendapatkan garam untuk pengasinan dan pengawetan ikan hasil tangkapan nelayan,” tandas Muslimin.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00