OJK Lampung Sosialisasikan Investasi Ilegal Kepada Bhabinkamtibmas

Bhabinkamtibmas se Provinsi Lampung saat mengikuti sosialisasi waspada investasi ilegal oleh OJK Provinsi Lampung, Selasa(20/10/20)

KBRN, Bandarlampung: Sebagai upaya mencegah maraknya investasi ilegal di masyarakat, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Lampung bekerjasama dengan Polda lampung melakukan sosialisasi waspada investasi ilegal kepada para bhabinkamtibmas.

Kepala OJK Provinsi Lampung, Bambang Hermanto, mengatakan, kegiatan sosialisasi mengenai waspada investasi ilegal sudah sering dilakukan oleh pihaknya kepada masyarakat.

Namun menurutnya, pada kali ini sosialisasi dilakukan kepada Bhabinkamtibmas se Provinsi Lampung, setidaknya ada 100 bhabinkamtibmas dari beberapa kabupaten/kota mengikuti kegiatan ini.

"Bhabinkamtibmas merupakan memiliki peran yang sangat penting sebagai ujung tombak dari kepolisian untuk bisa mengidentifikasi awal kecendrungan atau gejala adanya investasi ilegal di pelosok daerah," ujar Bambang Hermanto.

Lebih lanjut dikatakan, masalah investasi ilegal saat ini yang tengah marak adalah penawaran-penawaran investasi ilegal melalui media internet, sejauh ini OJK telah menutup hampir 2.800 entitas seperti pinjaman online serta investasi ilegal.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00