Dinsos Gelar Pendidikan Sosial Preneur di PSBR Raden Intan

Plt Kadis Sosial di sela acara pelatihan di PSBR Raden Intan, Jumat (2/10/2020)/ist

KBRN, Bandarlampung : Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Sosial Provinsi Lampung Heryana Romdony, membuka Pendidikan Sosial Prenuer di Panti Sosial Bina Remaja (PSBR) Raden Intan Kota Bandarlampung, Jumat (2/10/2020).

Panti Sosial Bina Remaja (PSBR) Raden Intan ini merupakan lembaga sosial yang peserta didiknya merupakan anak-anak putus sekolah dari golongan keluarga tidak mampu yang berasal dari kota/kabupaten se-Povinsi Lampung.

"Dalam kegiatan tahun ini kami mengandeng Perusahaan Perseroan Daerah (PERSERODA) PT.Aneka Usaha Laba Jaya Utama (BUMD) Kabupaten Pesawaran," kata Heryana Romdony, dalam rilis yang diterima rri.co.id.

Dia menjelaskan, kegiatan diisi dengan materi MITRA SEHAT(Sosial Enterprenuer HumAniTy) yang merupakan turunan dari program KADENDI (aKAdemia DEsapolitan iNDonesIa).

Direktur Utama BUMD Pesawaran Ahmad Muslimin, SE memaparkan secara langsung Materi Mitra SEHAT.

Ia didampingi oleh Divisi Manager Nurhudiman, SP, Asisten Manager Operasional dan Produksi Welly Alzaben, serta Kepala Gudang dan Pabrik Ardiles Shaleh.

"Kami berharap anak didik agar mendirikan Kelompok Usaha Bersama (KUBE). Jika nantinya sudah mulai berkembang, KUBE bisa berubah menjadi Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS)," papar Ahmad Muslimin.

Menurutnya, KUBE bisa dibentuk oleh 5 orang berbasis kejuruan yang sama atau dari jurusan study yang sama baik dari PSBR angkatan 2020 maupun gabungan dari PSBR angkatan tahun sebelumnya. 

"KUBE PSBR yang terbentuk tentu akan mendapatkan pendampingan dari KUBE di tiap daerah," pungkasnya.

Kegiatan diikuti 34 peserta didik dari jurusan study menjahit, otomotif dan elektro. Seluruh peserta didampingi petugas pelayanan PSBR Raden Intan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00