BI Lampung Gelar FESyar 2020 secara virtual

Kepala KPw BI Provinsi Lampung, Budiharto Setyawan, saat membuka Festival Ekonomi Syariah (FESyar) 2020 Provinsi Lampung secara virtual, Kamis(03/09/20).

KBRN, Bandarlampung: Kantor Perwakilan (KPw) BI Provinsi Lampung, mengadakan Festival Ekonomi Syariah (FESyar) 2020 secara virtual pada tanggal 3-5 September 2020.

Kepala KPw BI Provinsi Lampung, Budiharto Setyawan saat pembukaan FESyar 2020 secara virtual, Kamis(03/09/20), mengatakan, penyelenggaraan FLASH 2020 merupakan salah satu sarana untuk menampilkan dan mempromosikan produk maupun kegiatan terkait ekonomi syariah secara terstruktur di Provinsi Lampung.

Menurutnya, pelaksanaan kegiatan FLASH 2020 juga melibatkan instansi/lembaga terkait, masyarakat umum, pelaku bisnis dan UMKM, mahasiswa/pelajar, dan media massa agar syiarnya berdampak luas bagi masyarakat di seluruh Provinsi Lampung.

Ditambahkan Budi, tema FLASH 2020 adalah “Penguatan Konektivitas Ekonomi Syariah Sebagai Pendorong Ekonomi Daerah Lampung” yang merupakan turunan dari tema FESyar Wilayah Sumatera yang akan diselenggarakan oleh Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumatera Barat pada tanggal 14 – 19 September 2020 mendatang.

Dijelaskannya, potensi dan skema bisnis keuangan syariah yang ada saat ini masih memiliki ruang untuk bertumbuh agar potensi pada sektor riil yang besar dapat lebih dikembangkan melalui peran sektor jasa keuangan syariah. Oleh karena itu, perkembangan ekonomi syariah yang pesat di Indonesia dan di Provinsi Lampung pada khususnya yang meliputi seluruh aspek kehidupan masyarakat perlu terus didorong guna membawa pada pertumbuhan ekonomi yang berkualitas, berdaya tahan, adil dan merata.

“Pelaksanaan FLASH Tahun 2020 ini, akan diselenggarakan selama tiga hari yakni dari tanggal 3 s/d 5 September 2020, kegiatannya meliputi Shari’a Forum dengan rangkaian kegiatan webinar, talkshow, serta bedah buku dan Shari’a Fair dengan rangkaian kegiatan perlombaan dan virtual exhibition UMKM, pameran UMKM virtual merupakan suatu bentuk cerminan bagaimana UMKM harus mampu beradaptasi di tengah pandemi melalui pemanfaatan teknologi untuk terhubung dengan ekosistem digital baik dari sisi area pemasaran dan dalam proses transaksinya, pameran UMKM virtual akan dirangkum dalam suatu website yang dapat diakses melalui www.lampungkreatif.com yang berisi beragam UMKM unggulan di bidang makanan, fashion, dan kerajinan di Provinsi Lampung,’ ujar Budiharto Setyawan.

Lebih lanjut dikatakan, seluruh rangkaian kegiatan FLASH 2020 tersebut ditujukan untuk mendorong pemberdayaan dan peningkatan ekonomi syariah masyarakat di Provinsi Lampung.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00