Pemkab Tanggamus & BRI Cabang Pringsewu Launching Aplikasi pasar.id

KBRN, Pringsewu : Bupati Tanggamus Dewi Handajani me-launching aplikasi pasar.id  di Gisting, Minggu (07/08/22). pasar.id merupakan sebuah aplikasi pasar digital atau digitalisasi pasar tradisional yang diselenggarakan oleh Bank BRI Cabang Pringsewu bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Tanggamus melalui Dinas Koperindag setempat.

Bupati Tanggamus Dewi Handajani mengatakan  Pemkab Tanggamus mempunyai perhatian besar dalam pembangunan ekonomi kerakyatan. "Dalam melaksanakan pembangunan untuk mewujudkan kesejahteraan yang merata, sektor ekonomi merupakan salah satu prioritas yang harus ditumbuh kembangkan melalui inovasi dan pemberdayaan ekonomi kerakyatan", katanya.

Aplikasi pasar.id,  yang bertujuan untuk memberikan pelayanan secara digitalisasi dan memudahkan transaksi jual-beli kepada masyarakat, lanjut Dewi Handajani, pada acara yang juga dihadiri Wabup Tanggamus AM Syafi'i, Pimpinan Bak BRI Cabang Pringsewu Nurlaila, Kadis Koperindag, Camat, Ketua TP-PKK Kabupaten dan Kecamatan serta para pelaku UMKM, diharapkan dapat  membantu para pedagang pasar dalam meningkatkan transaksi jual-beli pedagang pasar dan pembeli di wilayah Kabupaten Tanggamus.

Dewi Handajani juga mengajak seluruh pihak di Kabupaten Tanggamus agar dapat memenuhi kebutuhan pokok dengan membeli dan belanja dari produk yang diproduksi dalam daerah Kabupaten Tanggamus, khususnya bahan pokok atau barang yang di produksi oleh UMKM di Kabupaten Tanggamus. "Belanja secara online melalui aplikasi pasar.id  tidak masalah, yang terpenting yang dibeli adalah produk-produk IKM atau UMKM lokal", ujarnya.

Pihaknya juga mengapresiasi Bank BRI Cabang Pringsewu yang telah menyelenggarakan kegiatan tersebut. "Saya yakin, kedepan para pedagang kita, UMKM kita, dengan berbagai produk unggulannya, dapat menjadi tuan rumah di daerahnya sendiri, sehingga memberikan kontribusi positif dalam mendukung kejayaan ekonomi kerakyatan di Kabupaten Tanggamus", imbuhnya.

Sementara itu, Pimpinan Bank BRI Cabang Pringsewu Nurlaila mengatakan pasar.id  merupakan sebuah inovasi dalam rangka membantu para pedagang untuk tetap dapat berjualan di masa pandemi. "Dengan pasar.id, konsumen tidak perlu lagi datang ke pasar, cukup menunggu barang yang dibeli untuk selanjutnya diantar langsung ke rumah oleh kurir", jelasnya.

Pihaknya juga  men-support untuk menyediakan admin dan jasa pengiriman cuma-cuma untuk para pembeli yang berbelanja di Pasar Gisting melalui pasar.id, agar mereka dapat berbelanja dengan mudah. (*/ Isnanto Hapsara)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar