Jelang Lebaran Idul Adha, Harga Sembako di Way Kanan Mulai Naik

KBRN,Way Kanan: Menjelang hari raya idul Adha1443.H tahun 2022 beberapa harga sembako di dua Pasar di Kabupaten Way Kanan mulai mengalami kenaikan, Hal tersebut di ungkapkan Dinas Perindustrian dan perdagangan (Perindag) Kabupaten Way Kanan Hasil dari sidak pemantauan di dua pasar tradisional, yaitu Pasar Gunung Katun dan Pasar Baradatu.

Kepala bidang (Kabid) Perdagangan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Way Kanan, Yeni Triana kepada RRI, Rabu (06/07/2022) mengatakan bahwa, data itu didapatkan dari minggu ke dua dibulan Juni, sampai di minggu awal dibulan Juli menjelang hari raya Idul Adha.

Yeni Triana menjelaskan untuk komoditi cabe masih di kisaran harga 100 s.d 120 rb /kg, bawang merah mengalami kenaikan dari minggu ahir bulan Juni, diawal bulan Juli menjadi 60 ribu, untuk bawang merah dan bawang putih turun harga dari harga 20 menjadi 15 sampai dengan 18 ribu.

''Untuk minyak goreng masih dengan harga kemasan 22 ribu, Kemudian minyak goreng curah masih diharga 14 hingga 18 ribu rupiah , telor masih bertahan 28 rb/kg , Ayam 35/ kg kemudian daging masih di harga 140 ribu/kg, Untuk komoditi lainnya masih stabil''Jelas Yeni Triana.

Lebih lanjut Yeni Triana berpesan untuk masyarakat dengan tingginya beberapa harga komoditi di Pasar,mulai manfaatkan sedikit perkarangan rumah untuk menanam sayur –sayuran kemudian untuk pedagang tetap bersikap bijak dalam kenaikan harga, jangan dijadikan moment mengeruk untuk keuntungan pribadi.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar