Harga Cabai Merah di Way Kanan Capai Rp 90 Ribu, Akibatnya Masyarakat Mengeluh

Harga Cabay di Way Kanan Melambung Tinggi.

KBRN,Way Kanan: Tingginya harga kebutuhan pokok membuat para ibu rumah tangga mengeluh, Akibat beberapa hari ini  harga kebutuhan pokok saat ini melambung tinggi di pasaran.

Endang pedagang sembako di Pasar KM 2 Blambangan Umpu, Kabupaten Way Kanan, mengaku tingginya harga cabai sudah berjalan selama dua minggu terakhir.

Dirinya mengtakan Cabai merah hampir dua minggu ini harganya tinggi, mencapai Rp 90 ribu/kg, Sedangkan cabai kecil Rp 80 ribu/kg jauh lebih mahal pada saat harga normal yang hanya Rp 50 ribu/kg.

“Cabai merah udah dua minggu ini harganya tinggi, sampai Rp 90 ribu/kg, kalau cabai kecil Rp 80 ribu/kg, kalau harga normal biasanya paling tinggi Rp 50 ribu/kg ” ujarnya, Rabu (22/06/2022).

Masih menurutnya, selain cabai, bawang merah telah mencapai harga Rp 60 ribu/kg sejak satu bulan jauh tinggi dari harga normal Rp 40 ribu/kg, Dirinya berharap kepada pemerintah agar harga bahan pokok kembali stabil.

"Harapan kita, jelang Idul Adha kita bisa sama-sama untuk menstabilkan harga pada beberapa komoditi tersebut," pungkasnya.

Diketahui beberapa harga kebutuhan pokok saat ini melambung tinggi di pasaran yang banyak dikeluhkan oleh masyarakat, Apa lagi menjelang perayaan hari raya idul adha semua harga bahan kebutuhan pokok ikut naik  

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar