April 2022, Ekspor Lampung Turun

KBRN Bandarlampung, nilai ekspor Provinsi Lampung pada April 2022 mencapai,mengalami penurunan sebesar 35,94 persen.

Nilai Ekspor Provinsi Lampung pada April 2022, mengalami penurunan sebesar  35,94 persen dibandingkan Maret 2022. Koordinator Bidang Statistik Dsitribusi BPS Provinsi Lampung, Riduan menjelaskan, Sepuluh golongan barang utama ekspor Provinsi Lampung pada April 2022adalah batu bara; lemak dan minyak hewan/nabati ; olahan dari buah-buahan/sayuran; kopi, teh, rempah-rempah; ampas/sisa industri makanan; berbagaiproduk kimia; ikan dan udang; daging dan ikan olahan; karet dan barang dari karet; serta bubur kayu/pulp.

Menurut Riduan, penurunan ekspor April 2022 terjadi pada lima golongan barang utama yaitu batu bara; lemak dan minyak hewan/nabati; kopi, teh, rempah-rempah; daging dan ikan olahan; bubur kayu/pulp.

"sedangkan golongan barang yang mengalami peningkatan adalah olahan dari buah-buahan/sayuran; ampas/sisa industri makanan; berbagai produk kimia; ikan dan udang; karet dan barang dari karet", jelas Riduan (18/06/2022).

Lebih lanjut Riduan menjelaskan, negara utama tujuan ekspor Provinsi Lampung pada April 2022 adalah Amerika Serikat, India, Italia, Korea Selatan, Jepang, Belanda, Selandia Baru, Tiongkok,Pakistan, dan Brazil.

Ekspor menurut sektor selama sebulan terakhir terjadi penurunan pada sektor industri pengolahan turun sebesar 39,67 persen, pertambangan dan lainya turun sebesar 27,58 persen, pertanian turun sebesar 30,06 persen.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar