Menyimpan Banyak Potensi, Lampung Diminati Investor

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Lampung, Budiharto Setyawan.

KBRN, Lampung Selatan: Potensi yang dimiliki Provinsi Lampung banyak mengundang minat investor yang ingin menanamkan investasinya.

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Lampung, Budiharto Setyawan, Sabtu(09/10/21), mengatakan, Lampung menjadi salah satu daerah di Indonesia yang diminati oleh para investor, baik dari dalam dan luar negeri.

Menurut Budi, investasi yang saat ini dapat dilihat adalah pembangunan infrastruktur oleh investor dalam negeri, sementara untuk investor luar negeri lebih berminat pada sektor green ekonomi, seperti pengelolaan limbah dan lain sebagainya.

Pihaknya juga menawarkan potensi Kawasan Area Industri Lampung (KAIL) dan juga sektor pariwisata seperti Bakauheni Harbour City yang memiliki potensi luar biasa.

"Investor yang tertarik seperti dari Jawa Timur kemudian negara di Timur Tengah yang sudah menyatakan minatnya, yang sedang kita lihat keseriusannya, kemudian dari West Energy yang terdiri dari beberapa negara seperti Tiongkong dan negara di Eropa yang fokus pada green ekonomi," ujar Budiharto.

Lebih lanjut dikatakan, disaat pandemi ini, upaya mendatangkan investor yang ingin menanamkan investasinya terus dilakukan dengan mempromosikan dan menawarkan potensi daerah ini, harapannya ketika pandemi berakhir, para investor telah memiliki gambaran dan dapat segera masuk ke Indonesia.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00