Wirausahawan Muda Di Kota Bandarlampung Tumbuh Ditengah Pendemi

KBRN, Bandarlampung: Masa pandemi yang telah berjalan lebih dari satu tahun telah memukul banyak lini kehidupan, baik sosial, ekonomi maupun sektor lainnya.

Namun dibalik berbagai dampak negatif tersebut, kondisi ini justru menimbulkan banyak wirausaha baru terutama di bidang kuliner.

Bidang kuliner menjadi penyumbang terbanyak tumbuhnya para wirausahawan baru terutama di kota Bandarlampung.

Salah satunya usah kuliner angkringan Filosofi Ayam di bilangan Jl. Pramuka Bandar Lampung.

Owner Filosofi Ayam, Ardi, Jumat(18/06/21), mengaku, salah satu alasan dirinya membuka usaha yang baru ditekuninya ini selain karena membaca keinginan pasar juga mencari kesibukan di tengah pandemi, dimana masyarakat saat ini lebih senang mencari variasi makanan dengan harga yang terjangkau.

Menurutnya, kebanyakan dari pembeli di angkringan ini sebagian besar adalah anak-anak muda terutama mahasiswa.

Untuk modal awal memulai usaha yang dikelola bersama saudaranya tersebut dirinya merogoh kocek kurang lebih Rp15 juta.

"Usaha ini selain mencari kesibukan juga melihat konsep kuliner angkringan sedang diminati oleh masyarakat," ujar Ardi

Wirausahawan muda lainnya Muhammad Ramadhan dan Agus Zidane mengaku, keadaan pandemi seperti ini membuat dirinya bersama teman-teman berfikir keras dan didukung oleh keluarga untuk membuat usaha yang diminati sehingga dipilih usaha dengan konsep suasana angkringan dalam bentuk cafe dan restouran, yang diberi nama Angkringan Tengah, nama itu mengandung arti usaha ini dibangun ditengah-tengah pandemi.

Angkringan merupakan konsep berjualan makanan dan minuman yang tempatnya asik untuk mengobrol, angkringan kini menjadi tempat makan yang banyak dipilih karena harganya murah meriah dan dapat disentuh semua kalangan.

Dikatakannya, masa pandemi ini jangan membuat pelaku usaha menjadi terpuruk tetapi harus lebih kreatif, sehingga roda ekonomi dapat terus berjalan.

"Keadaan pandemi ini ternyata membuat kita bisa lebih kreatif dan menciptakan lapangan pekerjaan serta membantu pelaku usaha lainnya seperti penjual daging, penjual sayur dan semua yang berkaitan dapat bergerak kembali," ujar Ramadhan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00