Masyarakat yang Tinggal di Bantaran Sungai Besar Way Kanan Mulai Waspadai Banjir.

KBRN, Way Kanan: Akibat curah hujan tanpa henti beberapa pekan ini, debit air sungai Way Giham melonjak tinggi, semula berkisaran setinggi 2 meter saat ini telah naik setinggi 3 meter bertambah sebanyak 1 meter disekitar bantaran bibir sungai Way Giham Kec.Negeri Agung Way Kanan.

Salah seorang masyarakat yang tinggal disekitar bantaran sungai yakni Sarmi menjelaskan, mulai khawatir jika terjadi hujan deras sungai tidak mampu menampung luapan air  dan masuk ke perkampungan warga, Sarmi meminta solusi kepada pihak pemerintah yang bersangkutan agar cepat menanggapi persoalan ini.

''Kami khawatir jika terjadi hujan deras sungai tidak mampu menampung luapan air  dan masuk ke perkampungan mudah-mudahan pemerintah ada solusi buat kami''.Harap Sarmi.

Sementara, Kepala BPBD Way Kanan, Bismi Janadi kepada RRI.co.id Jum'at (22/01/2021) mengatakan, meminta untuk masyarakat terutama yang ada dibantaran sungai selalu berhati-hati tetap selalu waspada mengontrol kondisi air dan tetap selalu bekerja sama dengan satgas BPBD yang ada dikampung masing-masing.

''Kami harap masyarakat terutama yang ada dibantaran sungai selalu berhati-hati tetap selalu waspada mengontrol kondisi air dan tetap selalu bekerja sama dengan satgas BPBD yang ada dikampung masing-masing''Jelas Bismi.

Lebih lanjut pihaknya juga menjelaskan, ada sekitar 6 kecamatan yang dilalui sungai besar rawan banjir, terkait permasalahn banjir pihaknya juga sudah menyiagakan sekitar 200 personil tanggap bencana dilokasi rawan siap membantu evakuasi jika terjadi hujan deras yang mengakibatkan terjadi banjir.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00