Unila dan BUMD Siap Kolaborasi Wujudkan Pesawaran Connecting

Jajaran BUMD Pesawaran foto bersama usai membahas rencana pembangunan Pesawaran Connecting/Foto: Istimewa

KBRN, Pesawaran : Jajaran BUMD Pesawaran menerima kunjungan Kaprodi TI, Mona Arif Muda Batubara, ST., MT dan Ketua Jurusan Teknik Elektro Universitas Lampung, Dr. Khairudin Hasan, Kamis (21/1/2021).

Keduanya diterima oleh Direktur Utama BUMD Pesawaran, Ahmad Muslimin yang didampingi Manager Operasional dan Produksi Ir. Heri Budianto, MT.

Dalam pertemuan itu dibahas energi baru terbarukan yang bersumber dari nabati dan limbah pertanian.

Selain itu, Kaprodi TI Unila, Mona Arif Muda Batubara, ST., MT membahas Teknologi Digitalisasi berbasis AI, Robotic, Bigdata, EBT, Agribisnis, Agroindustri dan Agroteknologi.

"Sebenarnya apa yang dibahas sejalan dengan rencana kerja kami yang akan membangun Pesawaran Connecting," papar Ahmad Muslimin, dalam rilisnya yang diterima RRI.co.id.

Dia bilang, saat ini rencana itu sedang dirancang oleh Manager Teknologi dan IT bersama Grouping PIPPELTIM (Pertanian, Industri, Perdagangan, Pertambangan, Edukasi, Lingkungan Hidup, Teknologi, Infrastruktur dan Maritim) PT Aneka Usaha Laba Jaya Utama, yang merupakan BUMD Pesawaran in Hortipark.

"Kami sepakat dan siap berkolaborasi dengan TI dan TE UNILA dalam mewujudkan Pesawaran Connecting. Ini juga merupakan salah satu wujud dari Tri Darma Perguruan Tinggi," pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00