Kelainan Jantung dan Gagal Hati, Bayi 4,5 Bulan di Tanggamus Butuh Uluran Tangan

Aisyah bayi 4,5 bulan, warga Tanggamus, yang mengalami kelainan jantung dan gagal hati/ist

KBRN, Tanggamus : Ananda Aisyah Rizkia, bayi 4,5 bulan butuh uluran tangan dermawan. Pasalnya putri ketiga dari  pasangan Ilhamudin dan Mardiyanti mengalami gagal jantung.

Aisyah sudah dilakukan pemeriksaan oleh dokter dan dirujuk ke RS Umum Daerah Abdoel Muluk (RSUDAM) Bandarlampung. Kemudian pihak RSUDAM menindaklanjuti ke RS Cipto Mangunkusomo (RSCM) di Jakarta.

Namun karena kondisi ekonomi yang pas-pasan akhirnya keluarga tidak sanggup untuk menindaklanjutinya ke RSCM, sehingga saat ini sekujur tubuhnya sudah terlihat tampak menguning.

"Apabila ada sekiranya saudara saudaraku yang berkelebihan rezeki dapat membantu keluarga tersebut silahkan datang kekediaman mereka," tulis informasi yang diterima RRI.co.id, Rabu (25/11/2020) malam.

Ilhamudin, orang tua Aisyah menuturkan putrinya mengalami kelainan sudah sejak lahir. "Sejak lahir anak kami memang sudah mengalami kelainan jantung dan sakit gagal hati," kata Ilham.

Ilham yang tinggal di sebuah kontrakan di Jalan Pelita tepatnya belakang Masjid Nurul Huda, Lingkungan Tegal Wangi, Kelurahan Kuripan, Kecamatan Kota Agung, Tanggamus ini mengaku kondisi kesehatan putrinya semakin menurun.

"Kondisi anak kami Aisya menurun. Malam ini juga akan kami bawa ke RS Umum Daerah Batin Mangunang (RSUD-BM)," tuturnya.

Ilham menambahkan, untuk biaya perawatan selama ini, putrinya telah tercover BPJS, namun untuk biaya operasi di RSCM tidak cukup hanya dengan BPJS.

"BPJS sudah ada, cuma untuk biaya operasi di RSCM kan enggak cukup cuma dengan BPJS," tutup Ilham dengan raut wajah sedih.(rls)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00