3 Tahun Berturut-turut, RRI Bandar Lampung Raih Penghargaan KPID Lampung Award Kategori Buletin Berita Radio

Kabid Pemberitaan LPP RRI Bandar Lampung, Yudhi Ardianta saat menerima penghargaan KPID Lampung Award 2020, Rabu(25/11/20).

KBRN, Bandarlampung: Lembaga Penyiaran Publik (LPP) RRI Bandar Lampung kembali meraih penghargaan KPID Lampung Award 2020 dalam kategori Buletin Berita Radio Swasta, LPP RRI, Radio Komunitas dan Radio Pemerintah Daerah yang digelar Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Provinsi Lampung, Rabu(25/11/20).

Penghargaan kategori buletin berita ini merupakan kali ketiga dalam 3 tahun secara berturut turut yang diterima LPP RRI Bandar Lampung di ajang yang sama.

Sekda Provinsi Lampung, Fahrizal Darminto dalam sambutannya mengatakan, kegiatan KPID Lampung Award 2020 dimaksudkan untuk mendorong semua lembaga penyiaran dan masyarakat luas untuk peduli dan terus berkarya dalam memproduksi siaran yang mencerdaskan, sehat dan berkualitas terlebih pada saat kondisi pandemi Corona saat ini.

Dikatakan Sekda, melalui penghargaan KPID Lampung Award 2020 seluruh lembaga penyiaran dapat termotivasi untuk memproduksi program dan karya-karya yang bermutu inovatif mendidik informatif sehat dan menghibur yang kesemuanya itu adalah bermuara pada upaya mencerdaskan publik dan mencerdaskan kehidupan bangsa.

"Saya meminta kepada seluruh lembaga penyiaran untuk memberitakan menginformasikan hal-hal terkait dengan kewaspadaan kita terhadap virus Corona dan ini Tentunya dengan sangat hati-hati sehingga tidak menimbulkan kepanikan yang berlebihan di masyarakat tetapi yang perlu kita ciptakan adalah menciptakan masyarakat yang tertib disiplin untuk menjaga kesehatan sehingga wabah virus Corona dapat kita tekan terus menerus hingga pada akhirnya kita terlepas dari virus Corona," ujar Fahrizal Darminto.

Dijelaskannya, tujuan mulia penyiaran sejatinya memperkokoh integritas nasional terbinanya watak dan jati diri bangsa mencerdaskan kehidupan bangsa serta memajukan kesejahteraan umum, namun sekarang banyak keprihatinan disampaikan oleh masyarakat dengan adanya kecenderungan media penyiaran yang berorientasi bisnis dan keuntungan hal ini kemudian terkesan mengabaikan fungsi mulia dari media penyiaran yakni sebagai sarana informasi pendidikan hiburan yang sehat dan mendidik control dan peran sosial serta fungsi memajukan kebudayaan daerah dan nasional.

Di sisi lain media siaran bisa menjadi salah satu alat kontrol bagi penyelenggara penyelenggaraan pembangunan daerah, peranannya sangat penting sehingga pantas jika media dapat memainkan peran yang sangat signifikan di dalam berbagai bentuk iklan untuk memajukan pembangunan di Provinsi Lampung.

"Oleh karena itu dalam momentum pelaksanaan KPID lampung award 2020  saya mengharapkan agar lembaga penyiaran publik swasta berlangganan dan komunitas baik itu televisi maupun radio dapat melakukan sinergi meningkatkan dan memajukan pembangunan di provinsi Lampung dengan cara dan fungsi masing-masing," ungkap Fahrizal.

Sementara Ketua KPID Provinsi Lampung, Budi Jaya mengatakan, KPID Lampung Award 2020 ini merupakan apresiasi kepada insan media di Provinsi Lampung atas upaya dan kerja kerasnya dalam menyajikan siaran-siaran yang berkualitas bagi masyarakat Lampung.

Ditambahkan Budi, pihaknya berharap penghargaan ini dapat menjadi motivasi kepada insan penyiaran baik di televisi maupun radio untuk terus bersemangat mewujudkan program-program yang berkualitas kreatif dan inovatif yang dapat dirasakan manfaatnya oleh  semua masyarakat.

"Terdapat 12 kategori penganugerahan untuk lembaga penyiaran televisi dan radio dalam KPID Lampung Award 2020," ujar Budi.

Ditempat yang sama, Kabid Pemberitaan LPP RRI Bandar Lampung, Yudhi Ardianta, mengaku bersyukur atas penghargaan yang diperoleh.

Menurutnya, penghargaan untuk kategori buletin berita radio merupakan penghargaan yang diperoleh dalam 3 tahun berturut-turut dalam perhelatan KPID Lampung Award oleh LPP RRI Bandar Lampung.

"Saya harap ini menjadi motivasi bagi kami untuk lebih baik kedepan dalam memberikan informasi yang bermanfaat bagi masyarakat Lampung," pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00