Kodim 0421/LS Gelar Atbak Jatri

KBRN, Lampung Selatan - Dalam rangka meningkatkan kemampuan personel pada bidang menembak untuk mengasah tugas pokok TNI perang , Kodim 0421/LS menggelar latihan menembak senjata ringan (latbak jatri) dilapangan batalyon 143/TWEJ Kompi senapan A gedong tataan , pada rabu (18/11/2020).

Sejumlah personel dari jajaran kodim 0421/LS mengikuti latihan menembak tersebut , guna mengasah kemampuan tempur menghadapi tugas pokok TNI (Perang) , untuk menghadapi kesiapan masing - masing personel dalam mempertahan pertahanan wilayah negara.

Latihan perorangan ini , dalam bidang menembak adalah merupakan program latihan TW IV T.A 2020 , tentang perintah melaksanakan latbak jatri (Latihan menembak senjata ringan).

Pasiopsdim (perwira seksi operasi kodim 0421/LS) , Kapten Inf.Rudi teguh selaku penyelenggara latihan tersebut mengatakan "Latihan menembak senjata ringan ini adalah untuk meningkatkan kemampuan personel pada bidang menembak , dengan beberapa sikap latihan menembak , berdiri , duduk dan tiarap , hal ini untuk melatihkan kembali kepada semua personel Kodim 0421/LS agar berkemampuan handal dalam menghadapi tugas pokok satuan TNI perang".pungkasnya.

"Tugas TNI ada 2 yakni tugas pokok perang dan tugas pokok selain perang , yang meliputi bidang kegiatan karya bakti untuk masyarakat , sehingga 2 bidang tugas ini juga sama - sama kita latihkan sesuai dengan program anggaran kerja satuan".tandasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00